Iklan

Iklan

Pertanyaan

Sebagai keluarga muda, Pak Andi dan Bu Wuri memberikan contoh perilaku makan dan berpakaian kepada anaknya yang masih balita. Tujuan sosialisasi keluarga tersebut adalah sebagai ....

Sebagai keluarga muda, Pak Andi dan Bu Wuri memberikan contoh perilaku makan dan berpakaian kepada anaknya yang masih balita. Tujuan sosialisasi keluarga tersebut adalah sebagai ....

  1. pemberi kasih sayang dan rasa aman 

  2. pembentukan kepribadian sesuai harapan 

  3. tempat awal penanaman disiplin keluarga 

  4. tempat dilakukan pengawasan perilaku anak 

  5. tempat berbagi dan saling mengisi antar sesama 

Iklan

Y. Fernanda

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Brawijaya

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Sosialisasi merupakan proses penanaman nilai dan norma kepada individu agar dapat menempatkan diri di masyarakat. Tujuan sosialisasi adalah membentuk kepribadian atau self individu sesuai dengan nilai dan norma. Berdasarkan ilustrasi memberikan contoh perilaku makan dan brpakaian kepada anak balitanya merupakan tujuan sosialisasi keluarga sebagai pembentuk kepribadian sesuai harapan. Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu: Pemberi kasih sayang dan rasa aman tidak tepat karena ilustrasi lebih menonjolkan kepada suatu proses belajar. Tempat awal penanaman disiplin keluarga kurang tepat karena perilaku makan dan berpakaian bukan mengarah kepada disiplin keluarga. Tempat dilakukan pengawasan perilaku anak kurang tepat karena ilustrasi tidak menjelaskan tentang suatu pengawasan perilaku. Tempat berbagi dan saling mengisi antar sesama tidak tepat karena ilustrasi hanya satu arah dari orangtua ke anak.

Sosialisasi merupakan proses penanaman nilai dan norma kepada individu agar dapat menempatkan diri di masyarakat. Tujuan sosialisasi adalah membentuk kepribadian atau self individu sesuai dengan nilai dan norma. Berdasarkan ilustrasi memberikan contoh perilaku makan dan brpakaian kepada anak balitanya merupakan tujuan sosialisasi keluarga sebagai pembentuk kepribadian sesuai harapan.
Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu:
  • Pemberi kasih sayang dan rasa aman tidak tepat karena ilustrasi lebih menonjolkan kepada suatu proses belajar.
  • Tempat awal penanaman disiplin keluarga kurang tepat karena perilaku makan dan berpakaian bukan mengarah kepada disiplin keluarga.
  • Tempat dilakukan pengawasan perilaku anak kurang tepat karena ilustrasi tidak menjelaskan tentang suatu pengawasan perilaku.
  • Tempat berbagi dan saling mengisi antar sesama tidak tepat karena ilustrasi hanya satu arah dari orangtua ke anak.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Sebagai keluarga muda, Pak Andi dan Bu Wuri memberikan contoh perilaku makan dan berpakaian kepada anaknya yang masih balita. Tujuan sosialisasi keluarga tersebut adalah sebagai….

22

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia