Iklan

Iklan

Pertanyaan

Salinlah tabel berikut, kemudian ceklislah (v) sesuai dengan struktur yang terdapat di dalam surat pribadi dan surat dinas!

Salinlah tabel berikut, kemudian ceklislah (v) sesuai dengan struktur yang terdapat di dalam surat pribadi dan surat dinas!


space 

Iklan

S. Nurjannah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Jember

Jawaban terverifikasi

Jawaban

surat dinas memiliki seluruh struktur yang disebutkan dalam tabel, sedangkan surat pribadi tidak memiliki kop/kepala,nomor, lampiran,perihal, dan cap/stempel.

surat dinas memiliki seluruh struktur yang disebutkan dalam tabel, sedangkan surat pribadi tidak memiliki kop/kepala, nomor, lampiran,perihal, dan cap/stempel.space 

Iklan

Pembahasan

Surat pribadi adalah surat yang berisi keperluan pribadi. Surat pribadi dilakukan seseorang kepada orang lain sebagai pribadi bukan urusan kedinasan atau resmi. Surat pribadi memiliki struktur tertentu. Struktur surat pribadi adalah sebagai berikut. Alamat dan tanggal surat Salam pembuka Kalimat pembuka paragraf Isi surat Penutup surat Salam penutup Nama dan tanda tangan Surat dinas adalah surat yang berisi keperluan formal atau kedinasan. Surat dinas sifatnya resmi. Surat dinas memiliki struktur tertentu. Struktur surat dinas adalah sebagai berikut. Kop surat Nomor surat Tanggal surat Lampiran Perihal Alamat surat Salam pembuka Paragraf pembuka Inti surat Paragraf penutup Salam penutup Nama dan tanda tangan Cap/Stempel Berdasarkan perincian struktur surat di atas, tabel struktur surat pribadi dan surat dinas yang tepat adalah sebagai berikut. Jadi, surat dinas memiliki seluruh struktur yang disebutkan dalam tabel, sedangkan surat pribadi tidak memiliki kop/kepala,nomor, lampiran,perihal, dan cap/stempel.

Surat pribadi adalah  surat yang berisi keperluan pribadi. Surat pribadi dilakukan seseorang kepada orang lain sebagai pribadi bukan urusan kedinasan atau resmi. Surat pribadi memiliki struktur tertentu. Struktur surat pribadi adalah sebagai berikut.

  1. Alamat dan tanggal surat
  2. Salam pembuka
  3. Kalimat pembuka paragraf
  4. Isi surat
  5. Penutup surat
  6. Salam penutup
  7. Nama dan tanda tangan

Surat dinas adalah surat yang berisi keperluan formal atau kedinasan. Surat dinas sifatnya resmi. Surat dinas memiliki struktur tertentu. Struktur surat dinas adalah sebagai berikut.

  1. Kop surat
  2. Nomor surat
  3. Tanggal surat
  4. Lampiran
  5. Perihal
  6. Alamat surat
  7. Salam pembuka
  8. Paragraf pembuka
  9. Inti surat
  10. Paragraf penutup
  11. Salam penutup
  12. Nama dan tanda tangan
  13. Cap/Stempel

Berdasarkan perincian struktur surat di atas, tabel struktur surat pribadi dan surat dinas yang tepat adalah sebagai berikut.

Jadi, surat dinas memiliki seluruh struktur yang disebutkan dalam tabel, sedangkan surat pribadi tidak memiliki kop/kepala, nomor, lampiran,perihal, dan cap/stempel.space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Viola gresia Hutabarat

membantu 🙏🏻

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Hal yang tidak terdapat dalam surat pribadi, tetapi ada pada surat dinas adalah ......

132

3.6

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia