Iklan

Iklan

Pertanyaan

Salah satu gejala globalisasi dibidang ekonomi adalah masuknya investasi asing melalui perusahaan multinasional. Proses masuknya investasi melalui perusahaan multinasional tersebut terjadi akibat ….

Salah satu gejala globalisasi dibidang ekonomi adalah masuknya investasi asing melalui perusahaan multinasional. Proses masuknya investasi melalui perusahaan multinasional tersebut terjadi akibat ….

  1. pengaruh masuknya budaya asing kedalam budaya nasional

  2. sempitnya lapangan kerja sehingga menarik investor masuk

  3. rasionalisasi keinginan negara maju menguasai perekonomian

  4. telah terjadinya perubahan pola perilaku menjadi konsumtif

  5. semakin longgarnya kebijakan investasi bagi pihak asing

Iklan

Y. Fernanda

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Brawijaya

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Perusahaan multinasional adalah perusahaan yang berusaha di banyak negara, perusahaan ini biasanya sangat besar. Perusahaan seperti ini memiliki kantor-kantor, pabrik atau kantor cabang di banyak negara. Mereka biasanya memiliki sebuah kantor pusat di mana mereka mengkoordinasi manajemen global. Perusahaan multinasional yang sangat besar memiliki dana yang melewati dana banyak negara. Mereka dapat memiliki pengaruh kuat dalam politik global, karena pengaruh ekonomi mereka yang sangat besar bagai para politisi, dan juga sumber finansial yang sangat berkecukupan untuk relasi masyarakat dan melobi politik. Berdasarkan uraian diatas, maka jawaban yang tepat adalah C

Perusahaan multinasional adalah perusahaan yang berusaha di banyak negara, perusahaan ini biasanya sangat besar. Perusahaan seperti ini memiliki kantor-kantor, pabrik atau kantor cabang di banyak negara. Mereka biasanya memiliki sebuah kantor pusat di mana mereka mengkoordinasi manajemen global. Perusahaan multinasional yang sangat besar memiliki dana yang melewati dana banyak negara. Mereka dapat memiliki pengaruh kuat dalam politik global, karena pengaruh ekonomi mereka yang sangat besar bagai para politisi, dan juga sumber finansial yang sangat berkecukupan untuk relasi masyarakat dan melobi politik.

Berdasarkan uraian diatas, maka jawaban yang tepat adalah C

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

62

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Ketertinggalan bangsa Indonesia dibandingkan negara maju di dunia merupakan bagian dari tantangan yang harus dihadapi dalam era globalisasi saat ini. Pentingnya pembangunan secara menyeluruh dianggap ...

2

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia