Pertanyaan

Rewrite the sentences in reported speech. Change pronouns and time expressions where necessary. “Do you know Garfield?” she asked me.

Rewrite the sentences in reported speech. Change pronouns and time expressions where necessary.


“Do you know Garfield?” she asked me.

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah " She asked me if I knew Garfield. "

jawaban yang tepat adalah "She asked me if I knew Garfield."

Pembahasan

Pembahasan

Soal memerintahkan untuk mengubah kalimat langsung ( direct speech )pada soal menjadi kalimat tidak langsung ( indirect speech ). Kalimat langsung ( direct speech ) digunakan saat seseorang ingin menjelaskan apa yang dikatakan oleh orang lain sebelumnyadenganmengulangi apa yang dikatakan orang lain dengan sama persis, dengan memberi tanda kutip di awal dan akhir kalimatnya. Kalimat tidak langsung ( indirect speech / reported speech )digunakan saat menjelaskan kata-kata orang lain yang diucapkan sebelumnya tanpa menggunakan tanda kutip atau menggunakan kalimat yang berbeda. Untuk mengabarkan sesuatu yang terjadi di masa lampau, biasanya harus mengubah tense- nya menjadi lebih lampau. Kalimat pada soal menggunakan Simple Present Tense , maka harus diubah menjadi Simple Past Tense. Kalimat pada soal yaitu "“ Do you know Garfield?” she asked me ." yang berarti "Apakah kamumengenal Garfield?" Maka, kalimat tidak langsungnya yaitu " She asked me if I knew Garfield. "yang berarti "Dia bertanya apakah saya mengenal Garfield." Jadi, jawaban yang tepat adalah " She asked me if I knew Garfield. "

Soal memerintahkan untuk mengubah kalimat langsung (direct speech) pada soal menjadi kalimat tidak langsung (indirect speech).

Kalimat langsung (direct speech) digunakan saat seseorang ingin menjelaskan apa yang dikatakan oleh orang lain sebelumnya dengan mengulangi apa yang dikatakan orang lain dengan sama persis, dengan memberi tanda kutip di awal dan akhir kalimatnya.

Kalimat tidak langsung (indirect speech/reported speech) digunakan saat menjelaskan kata-kata orang lain yang diucapkan sebelumnya tanpa menggunakan tanda kutip atau menggunakan kalimat yang berbeda.

Untuk mengabarkan sesuatu yang terjadi di masa lampau, biasanya harus mengubah tense-nya menjadi lebih lampau. Kalimat pada soal menggunakan Simple Present Tense, maka harus diubah menjadi Simple Past Tense.

Kalimat pada soal yaitu "“Do you know Garfield?” she asked me." yang berarti "Apakah kamu mengenal Garfield?" Maka, kalimat tidak langsungnya yaitu "She asked me if I knew Garfield." yang berarti "Dia bertanya apakah saya mengenal Garfield."

Jadi, jawaban yang tepat adalah "She asked me if I knew Garfield."

294

Iklan

Pertanyaan serupa

Please make the reported speech from the following direct speech! Tika said, "I don't like fish".

61

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia