Roboguru

Rewrite the following sentences by using 'used to', 'be used to', or 'get used to'! Women wore long skirts in the 19th century.

Rewrite the following sentences by using 'used to', 'be used to', or 'get used to'!


Women wore long skirts in the 19th century.

Jawaban:

Tugas kita pada soal ini adalah mengubah kalimat pada soal di atas menjadi bentuk kalimat yang menggunakan 'used to', 'be used to', atau 'get used to'. Berikut adalah perbedaan di antara ketiganya:

  1. 'used to' digunakan untuk menyatakan sebuah kebiasaan atau kegiatan yang dilakukan di masa lampau namun sekarang sudah tidak dilakukan lagi. Rumusnya adalah S + used + infinitive ( to + V1).
  2. 'be used to' digunakan untuk menyatakan sesuatu itu sudah biasa dilakukan atau untuk menyatakan ekspresi terbiasa dalam arti umum. Rumusnya adalah S + to be (is/am/are) + used to + V-ing.
  3. 'get used to' digunakan untuk menyatakan sesuatu itu sedang dalam proses menjadi normal atau kebiasaan. Rumusnya adalah S + get used to +V-ing.

Arti dari kalimat di atas adalah "Para wanita mengenakan rok panjang pada abad ke-19". Kalimat tersebut menggunakan pola Simple Past Tense yang menunjukan bahwa kegiatan tersebut terjadi di masa lampau sehingga dapat disimpulkan bahwa para wanita dulunya mengenakan rok panjang pada abad ke-19 namun sekarang tidak lagi. Jadi, rumus yang dipakai adalah yang pertama yaitu S + used + infinitive ( to + V1). Subjek dari kalimat di atas adalah "Women" dan Verb-nya adalah "wore" yang mana bentuk V1-nya adalah "wear"

Dengan demikian, bentuk kalimat barunya menjadi "Women used to wear long skirts in the 19th century".

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved