Iklan

Iklan

Pertanyaan

Revolusi industri mengubahcara produksi darikegiatan industri rumahan menjadi industri besar. SEBAB Revolusi industri pertama kali terjadi di Inggrís dan kemudian menyebar ke negara-negara lain, seperti Arnerika Serikat, Jerman, dan Prancis.

Revolusi industri mengubah cara produksi dari kegiatan industri rumahan menjadi industri besar.

SEBAB

Revolusi industri pertama kali terjadi di Inggrís dan kemudian menyebar ke negara-negara lain, seperti Arnerika Serikat, Jerman, dan Prancis.

  1. Jika pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat

  2. Jika pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat

  3. Jika pernyataan benar dan alasan salah

  4. Jika pernyataan salah dan alasan benar

  5. Jika pernyataan dan alasan keduanya salah

Iklan

I. Uga

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pernyataan benar karena Revolusi Industri membawa perubahan besar dalam cara produksi dalam kegiatan industri. Awalnya kegiatan industri manufaktur di Inggris dilakukan dengan industri rumahan. Seiring berjalannya waktu meningkatnya permintaan barang-barang industri manufaktur Inggris, mendorong munculnya Revolusi Industri. Keadaan ini kemudian mendorong para pemerintah, ilmuwan, serta pelaku usaha mencari jalan keluar. Hingga akhirnya ditemukan kumparan terbang oleh John Kay yang menjadi awal munculnya industri besar di Inggris. Alasan benar karena Revolusi Industri yang awalnya terjadi di Inggris kemudian menyebar cepat ke seluruh Eropa, seperti Perancis, Jerman, dan Belanda, juga ke Amerika Serikat. Revolusi ini juga menyebar ke Asia, pelopornya adalah Jepang. Berdasarkan penjelasan di atas pernyataan benar, alasan benar tetapi tidak berhubungan.

Pernyataan benar karena Revolusi Industri membawa perubahan besar dalam cara produksi dalam kegiatan industri. Awalnya kegiatan industri manufaktur di Inggris dilakukan dengan industri rumahan. Seiring berjalannya waktu meningkatnya permintaan barang-barang industri manufaktur Inggris, mendorong munculnya Revolusi Industri. Keadaan ini kemudian mendorong para pemerintah, ilmuwan, serta pelaku usaha mencari jalan keluar. Hingga akhirnya ditemukan kumparan terbang oleh John Kay yang menjadi awal munculnya industri besar di Inggris.

Alasan benar karena Revolusi Industri yang awalnya terjadi di Inggris kemudian menyebar cepat ke seluruh Eropa, seperti Perancis, Jerman, dan Belanda, juga ke Amerika Serikat. Revolusi ini juga menyebar ke Asia, pelopornya adalah Jepang.

Berdasarkan penjelasan di atas pernyataan benar, alasan benar tetapi tidak berhubungan.

987

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pertumbuhan industri di Amerika Serikat sangat pesat sejak abad ke 19 hingga sekarang. SEBAB Faktor pendukung pertumbungan industri di Amerika Serikat berupa ketersediaan bahan mentah dan transp...

634

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia