Iklan

Iklan

Pertanyaan

Replace all the nouns with pronouns. Tony saw that girl yesterday.

Replace all the nouns with pronouns.


Tony saw that girl yesterday.space space

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

bentuk kalimat yang tepat adalah " He saw her yesterday ."

bentuk kalimat yang tepat adalah "He saw her yesterday."space space

Iklan

Pembahasan

Pembahasan

Soal meminta kita untuk mengganti semua kata benda pada kalimat menjadi kata ganti ( pronoun ) baik subject pronoun (kata ganti subjek), object pronoun (kata ganti objek) , atau possessive pronoun (kata ganti kepemilikan). Arti dari kalimat soaladalah "Tony melihat wanita itu kemarin". Pada kalimat tersebut terdapat dua kata benda yaitu "Tony" dan "wanita itu ( the girl )". "Tony" berposisi sebagai subjek karena dia merupakan orang yang melakukan tindakan dalam kalimat" sehingga bentuk kata ganti yang tepat adalah subject pronoun . Bentuk subject pronoun dari "Tony" adalah " He " karena merupakan orang ketiga tunggal laki-laki. Sedangkan "wanita itu" berposisi sebagai objek karena merupakan orang yang menerima tindakan dari si subjek sehinggabentuk kata ganti yang tepat adalah object pronoun . Bentuk object pronoun dari "wanita itu ( the girl )" adalah " her " karena merupakan orang ketiga tunggal perempuan. Dengan demikian, bentuk kalimat yang tepat adalah " He saw her yesterday ."

Soal meminta kita untuk mengganti semua kata benda pada kalimat menjadi kata ganti (pronoun) baik subject pronoun (kata ganti subjek), object pronoun (kata ganti objek), atau possessive pronoun (kata ganti kepemilikan).

Arti dari kalimat soal adalah "Tony melihat wanita itu kemarin". Pada kalimat tersebut terdapat dua kata benda yaitu "Tony" dan "wanita itu (the girl)".

"Tony" berposisi sebagai subjek karena dia merupakan orang yang melakukan tindakan dalam kalimat" sehingga bentuk kata ganti yang tepat adalah subject pronoun. Bentuk subject pronoun dari "Tony" adalah "He" karena merupakan orang ketiga tunggal laki-laki.

Sedangkan "wanita itu" berposisi sebagai objek karena merupakan orang yang menerima tindakan dari si subjek sehingga bentuk kata ganti yang tepat adalah object pronoun. Bentuk object pronoun dari "wanita itu (the girl)" adalah "her" karena merupakan orang ketiga tunggal perempuan.

Dengan demikian, bentuk kalimat yang tepat adalah "He saw her yesterday."space space

165

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Replace all the nouns with pronouns. My sister and I love Korean movies.

231

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia