Iklan

Iklan

Pertanyaan

Read the text and answer the question! Cynthia Martinez is a strong former beauty queen from Delaware who survived partial skull removal. Brain aneurysm, strokes, and infections ____, and it was a miracle. Once she recovered, she felt the need to raise people awareness of Brain aneurysm and strokes. She ____ some motivationalspeechesin several seminars. Up to this moment, many people ____ by her story. The correct answer to complete the text is ....

Read the text and answer the question!


    Cynthia Martinez is a strong former beauty queen from Delaware who survived partial skull removal. Brain aneurysm, strokes, and infections ____, and it was a miracle. Once she recovered, she felt the need to raise people awareness of Brain aneurysm and strokes. She ____ some motivational speeches in several seminars. Up to this moment, many people ____ by her story.


The correct answer to complete the text is .... space 

  1. had been overcome; has delivered; have been inspired space 

  2. had been overcome; has been delivered; have been inspired  space 

  3. had been overcome; has delivered; have inspired space 

  4. had overcome; has delivered; have been inspired space 

  5. have been overcome; has been delivered; will have been inspired space 

Iklan

M. Robo

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pilihan jawaban yang tepat adalah A.

pilihan jawaban yang tepat adalah A. space 

Iklan

Pembahasan

Bagian rumpang 1 Mari perhatikan kalimat kedua pada teks! “ Brain aneurysm, strokes, and infections ____, and it was a miracle ”. Penggunaan was menunjukkan bahwa kejadian pada kalimat tersebut terjadi dimasa lampau ( Past Tenses ) sehingga pilihanE sudah pasti tidak tepat . Makna kalimatnya adalah "Aneurisma otak, strok, dan infeksi-infeksi ____, dan itu adalah sebuah keajaiban". Kalimat tersebut akan menjadi logis apabila ditulis dalam bentuk pasif Past Perfect Tense , yaitu telahdiatasi . Pola kalimat pasif yang tepat adalah S + had + been + V3 , makabagian ini harus diisi had been overcome , dan pilihan D tidak tepat . Bagian rumpang 2 Makna kalimatnya adalah "Dia juga ____ beberapa pidato yang memotivasi di beberapa seminar". Makna kalimat tersebut akan masuk akal jika ditulis dalam bentuk aktif ( telah menyampaikan ), sehingga pola yang dipakai adalah S + has/have + V3. Bagian rumpang 3 Frasa “ up to this moment ” artinya “hingga saat ini”. Keterangan waktu ini merupakan ciri dari Present Perfect Tense . Pada kalimat ini, terdapat by yang menjadi ciri dari kalimat pasif. Selain itu, maknanya akan logis jika kalimat ini ditulis dalam bentuk pasif (Hingga saat ini, banya orang telah terinspirasi oleh kisahnya).Pola kalimat pasifnya adalah S + have/has + been + V3 sehingga bagian ini harus diisi have been inspired , danpilihan C tidak tepat . Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah A .

  • Bagian rumpang 1

Mari perhatikan kalimat kedua pada teks!

Brain aneurysm, strokes, and infections ____, and it was a miracle”. 

Penggunaan was menunjukkan bahwa kejadian pada kalimat tersebut terjadi di masa lampau (Past Tenses) sehingga pilihan E sudah pasti tidak tepat.

Makna kalimatnya adalah "Aneurisma otak, strok, dan infeksi-infeksi ____, dan itu adalah sebuah keajaiban".  Kalimat tersebut akan menjadi logis apabila ditulis dalam bentuk pasif Past Perfect Tense, yaitu telah diatasi.

Pola kalimat pasif yang tepat adalah S + had + been + V3, maka bagian ini harus diisi had been overcome, dan pilihan D tidak tepat.
 

  • Bagian rumpang 2

Makna kalimatnya adalah "Dia juga ____ beberapa pidato yang memotivasi di beberapa seminar". Makna kalimat tersebut akan masuk akal jika ditulis dalam bentuk aktif (telah menyampaikan), sehingga pola yang dipakai adalah S + has/have + V3.
 

  • Bagian rumpang 3

Frasa “up to this moment” artinya “hingga saat ini”. Keterangan waktu ini merupakan ciri dari Present Perfect Tense

Pada kalimat ini, terdapat by yang menjadi ciri dari kalimat pasif. Selain itu, maknanya akan logis jika kalimat ini ditulis dalam bentuk pasif (Hingga saat ini, banya orang telah terinspirasi oleh kisahnya). Pola kalimat pasifnya adalah S + have/has + been + V3 sehingga bagian ini harus diisi have been inspired, dan pilihan C tidak tepat.

Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah Aspace 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Read the following dialogue and answer the question! Adinda: What happened to our wall? Ananda: As you can see, it’s no longer white. The wall ____ blue by the kids. The correct answer to ...

27

4.3

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia