Iklan

Iklan

Pertanyaan

Read the following dialogue and answer the question! Maria: What happened to Angel? She has been down in the mouth all day long Felyta: She couldn’t get a ticket to EXO concert. From the dialogue, we know that ...

Read the following dialogue and answer the question!


Maria: What happened to Angel? She has been down in the mouth all day long

Felyta: She couldn’t get a ticket to EXO concert.


From the dialogue, we know that ... space 

  1. Maria is one of EXO fans. space 

  2. EXO concert was cancelled. space 

  3. Angel had a problem with her mouth. space 

  4. Felyta is showing her condolences to Angel. space 

  5. Angel felt sad because she couldn’t go to EXO concert. space 

Iklan

A. Lee

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pilihanjawaban yang tepat adalah E.

pilihan jawaban yang tepat adalah E. space 

Iklan

Pembahasan

Soal menanyakan pernyataan yang sesuai dengan informasi pada dialog. Ungkapan down in the mouth merupakan salah satu idiom yang mengekspresikan kesedihan, maka hal itu berarti Angel sedang bersedih . Penyebab Angel bersedihadalah karena dia tidak bisa mendapatkantiket menonton konser EXO sehingga dia tidak dapat pergi ke konser tersebut. Pilihan A (Maria adalah salah satu penggemar EXO.) tidak tepat . Tidak ada informasi yang memuat hal ini. Pilihan B (Konser EXO dibatalkan.) tidak tepat . Informasi yang tepat adalah Angel bersedih karena tidak bisa mendapatkan tiket konser EXO bukan berarti konsernya dibatalkan. Pilihan C (Angel memiliki masalah pada mulutnya.) tidak tepat . Ungkapan down in the mouth digunakan untuk mengekspresikan kesedihan. Kata mouth pada ungkapan tersebuttidak berarti bahwa mulut Angel sedang bermasalah. Pilihan D (Felytamengekspresikan rasa duka citanya terhadap Angel.) tidak tepat . Meskipun disebutkan pada dialog bahwa Angel bersedih, akan tetapi tidak ada informasi bahwa Felytabersimpati akan hal tersebut. Jadi, pilihanjawaban yang tepat adalah E.

Soal menanyakan pernyataan yang sesuai dengan informasi pada dialog.

Ungkapan down in the mouth merupakan salah satu idiom yang mengekspresikan kesedihan, maka hal itu berarti Angel sedang bersedih. Penyebab Angel bersedih adalah karena dia tidak bisa mendapatkan tiket menonton konser EXO sehingga dia tidak dapat pergi ke konser tersebut.

Pilihan A (Maria adalah salah satu penggemar EXO.) tidak tepat. Tidak ada informasi yang memuat hal ini.

Pilihan B (Konser EXO dibatalkan.) tidak tepat. Informasi yang tepat adalah Angel bersedih karena tidak bisa mendapatkan tiket konser EXO bukan berarti konsernya dibatalkan.

Pilihan C (Angel memiliki masalah pada mulutnya.) tidak tepat. Ungkapan down in the mouth digunakan untuk mengekspresikan kesedihan. Kata mouth pada ungkapan tersebut tidak berarti bahwa mulut Angel sedang bermasalah.

Pilihan D (Felyta mengekspresikan rasa duka citanya terhadap Angel.) tidak tepat. Meskipun disebutkan pada dialog bahwa Angel bersedih, akan tetapi tidak ada informasi bahwa Felyta bersimpati akan hal tersebut.

Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah E. space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Nur Amalia

Ini yang aku cari!

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Read the following dialogue and answer the question! Maggie: My favorite actor passed away last night. I can’t hold my tears. Stefanie: I know how you feel. The underlined statement shows ...

8

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia