Roboguru

Questions: Do you think that this poem takes the analytical form? Why?

Pertanyaan

Questions:

Do you think that this poem takes the analytical form? Why?

Pembahasan Soal:

Soal menanyakan apakah puisi tersebut berbentuk analisis beserta alasannya.

Tujuan dari teks yang berbentuk analisis adalah untuk memberikan informasi terkait suatu isu kepada pembacanya dan mengajak pembaca untuk menyetujuinya atau tidak menyetujuinya.

Puisi tersebut menceritakan tentang kekaguman seorang anak kepada sang ayah karena kebaikan dan jasa yang telah diberikan oleh sang ayah.

Dengan demikian, puisi tersebut tidak bertujuan untuk mengajak seseorang untuk menyetujui atau melakukan sesuatu seperti teks analitis. 

Jadi, jawaban yang tepat adalah "No, it doesn't because the poem does not aim to persuade or get someone to agree with or do something like an analytical text".

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

N. Mulyandini

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

Terakhir diupdate 13 September 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

Based on the song lyric above, what message can we get?

Pembahasan Soal:

Kalimat "Based on the song lyric above, what message can we get?" bermakna Berdasarkan lirik lagu tersebut, pesan apa yang kita dapatkan?

Dapat kita simpulkan bahwa pesan dari lagu ini adalah kita harus membantu teman-teman yang membutuhkan, karena mereka akan melakukan hal yang sama saat kita dalam kesulitan sebagaimana dikutip dalam kalimat "You can count on me…And I know when I need it I can count on you…”

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah We have to help our friends who are in need, because they will do the same when we are in trouble.

Roboguru

2012 film 2012 is Roland Emmerich's film which uses the Mayan calendar and other end-of-days prophecies for their doomsday scenario. It images the world coming to an end in 2012. 2012 film brings of...

Pembahasan Soal:

Berdasarkan informasi pada paragraf pertama kalimat ke 2, "2012 is Roland Emmerich's film which uses the Mayan calendar and other end-of-days prophecies for their doomsday scenario. It images the world coming to an end in 2012.", dapat diketahui bahwa film 2012 didasarkan pada ramalan kalender suku Maya yang menyaatakan bahwa kiamat terjadi pada tahun 2012 sehingga pilihan jawaban (A) adalah yang paling tepat.

Roboguru

Harry Potter and Philosopher's Stones Judged by this first volume, the Harry Potter books are a fine addition to English children's fantasy literature. Harry Potter, orphaned when his parents are kil...

Pembahasan Soal:

Berdasarkan kalimat “...when goes to the Hogwarts School of  Witchcraft and Wizardry...” yang terdapat pada kalimat ke-3 di paragraf pertama, dapat diketahui bahwa Harry bersekolah di Sekolah Sihir dan Mantra sehingga pilihan jawaban (B) adalah yang paling tepat karena dunia yang ia tinggali terdapat banyak hal-hal yang ajaib (magical place).

Roboguru

The Halloween Kid Burgeoning filmmaker Axelle Carolyn showed a lyrical, controlled sense of cinema in her 2011 short film debut THE LAST POST. Now, the sometime aclress, model and author have created...

Pembahasan Soal:

Berdasarkan kalimat “penned by Carolyn as its script and story” yang terdapat pada kalimat pertama di paragraf ke-2, dapat diketahui bahwa naskah dan cerita The Halloween Kid ditulis oleh Axelle Carolyn sehingga pilihan jawaban (A) adalah yang paling tepat.

Roboguru

Where is the problem /complication started?

Pembahasan Soal:

Soal meminta kita untuk menemukan dimanakah awal dari masalah atau komplikasi.

Dapat kita simpulkan dari lagu tersebut bahwa masalah berawal ketika si penulis tidak tahu bagaimana caranya menyampaikan isi hatinya kepada seseorang tersebut atau the problem begins when the writer doesn't know how to tell his feeling to her.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah the problem begins when the writer doesn't know how to tell his feeling to her.

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved