Iklan

Iklan

Pertanyaan

Promosi jabatan dengan imbalan tinggi merupakan bentuk mobilitas sosial yang dapat memicu terjadinya ... persaingan antarpegawai perdebatan antarpegawai konflik antarpegawai keharmonisan antarpegawai

Promosi jabatan dengan imbalan tinggi merupakan bentuk mobilitas sosial yang dapat memicu terjadinya ...

  1. persaingan antarpegawai
  2. perdebatan antarpegawai
  3. konflik antarpegawai
  4. keharmonisan antarpegawai
  1. Jika jawaban (1), (2) dan (3) benar

  2. Jika jawaban (1) dan (3) benar

  3. Jika jawaban (2) dan (4) benar

  4. Jika hanya jawaban (4) benar

  5. Jika semuanya benar

Iklan

R. Wahyu

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Promosi jabatan merupakan bentuk mobilitas sosial karena individu dapat melakukan gerak perpindahan ke lapisan yang lebih tinggi. Namun, promosi jabatan dalam suatu perusahaan atau lembaga dapat memicu terjadinya hal berikut ini: Persaingan antarpegawai Dalam konteks sosiologi persaingan atau kompetisi merupakan bentuk Dissosiatif atau mengarah pada perpecahan. Persaingan merupakan bentuk perebutan sesuatu yang sifatnya langka tetapi dengan jalan baik tanpa ada keinginan saling menjatuhkan. Promosi jabatan menjadikan antar pegawai berusaha menjadi lebih baik dan saling bersaing untuk m e ndapatkannya. Perdebatan antarpegawai Perdebatan muncul dari suatu pandangan yang berbeda terhadap suatu hal antar pegawai dalam usahanya untuk mendapatkan jabatan. Konflik antarpegawai Konflik muncul ketika antar pegawai yang bersaing secara baik berusaha saling menjatuhkan sehingga terjadi benturan-benturan antarpegawai demi mendapatkan jabatan yang dipromosikan. Hal itu sangat sering dijumpai dalam suatu promosi jabatan. Poin 4 tidak tepat karena keharmoniasan antarpegawai bukan dipengaruhi oleh ada atau tidaknya promosi jabatan yang dilakukan oleh perusahaan tetapi lebih kepada peran HRD dalam perusahaan.

Promosi jabatan merupakan bentuk mobilitas sosial karena individu dapat melakukan gerak perpindahan ke lapisan yang lebih tinggi. Namun, promosi jabatan dalam suatu perusahaan atau lembaga dapat memicu terjadinya hal berikut ini:

  • Persaingan antarpegawai

Dalam konteks sosiologi persaingan atau kompetisi merupakan bentuk Dissosiatif atau mengarah pada perpecahan. Persaingan merupakan bentuk perebutan sesuatu yang sifatnya langka tetapi dengan jalan baik tanpa ada keinginan saling menjatuhkan. Promosi jabatan menjadikan antar pegawai berusaha menjadi lebih baik dan saling bersaing untuk mendapatkannya.

  • Perdebatan antarpegawai

Perdebatan muncul dari suatu pandangan yang berbeda terhadap suatu hal antar pegawai dalam usahanya untuk mendapatkan jabatan.

  • Konflik antarpegawai

Konflik muncul ketika antar pegawai yang bersaing secara baik berusaha saling menjatuhkan sehingga terjadi benturan-benturan antarpegawai demi mendapatkan jabatan yang dipromosikan. Hal itu sangat sering dijumpai dalam suatu promosi jabatan.

 

Poin 4 tidak tepat karena keharmoniasan antarpegawai bukan dipengaruhi oleh ada atau tidaknya promosi jabatan yang dilakukan oleh perusahaan tetapi lebih kepada peran HRD dalam perusahaan.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

4

As yifa

Makasih ❤️

Kurnia Ayu Subekti

Makasih ❤️ Bantu banget

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pada dasarnya proses kontravensi adalah proses di mana telah tertanam benih ketidaksenangan, tetapi masih tersimpan dalam hati. Secara pergaulan, proses kontravensi pada awalnya lebih bersifat ....

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia