Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pertumbuhan dan perkembangan manusia dimulai sejak masa...

Pertumbuhan dan perkembangan manusia dimulai sejak masa... 

  1. . . . 

  2. . . . 

Iklan

I. Rachmawati

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

Jawaban terverifikasi

Jawaban

Pertumbuhan dan perkembangan manusia dimulai sejak masa dari dalam kandungan yaitu sejak usia janin hingga lahir dan menjadi dewasa.

Pertumbuhan dan perkembangan manusia dimulai sejak masa dari dalam kandungan yaitu sejak usia janin hingga lahir dan menjadi dewasa. 

Iklan

Pembahasan

Pertumbuhan artinya bertambahnya ukuran berat badan dan tinggi badan. Pertumbuhan manusia terjadi sejak dalam masa kandungan hingga dewasa. Pertumbuhan dapat diukur (bersifat kuantitatif), misalnya saat bayi 65 cm setelah berumur 3 tahun menjadi 185cm. Pertumbuhan manusia akan berhenti saat dewasa. Pertumbuhan manusia dipengaruhi oleh faktor makanan, kebiasaan berolahraga serta gen dari orangtua. Makanan yang baik untuk pertumbuhan adalah makanan yang bersih, sehar, dan bergizi. Sedangkan perkembangan adalah perubahan kecakapan, kematangan fisik, emosi dan pikiran menuju dewasa. Pertumbuhan manusia akan berhenti saat dewasa, namun perkembangan emosi dan pikiran manusia akan terus berkembang. Perkembangan tidak bisa diukur (bersifat kualitatif). Jadi, Pertumbuhan dan perkembangan manusia dimulai sejak masa dari dalam kandungan yaitu sejak usia janin hingga lahir dan menjadi dewasa.

Pertumbuhan artinya bertambahnya ukuran berat badan dan tinggi badan. Pertumbuhan manusia terjadi sejak dalam masa kandungan hingga dewasa. Pertumbuhan dapat diukur (bersifat kuantitatif), misalnya saat bayi 65 cm setelah berumur 3 tahun menjadi 185 cm. Pertumbuhan manusia akan berhenti saat dewasa. Pertumbuhan manusia dipengaruhi oleh faktor makanan, kebiasaan berolahraga serta gen dari orangtua. Makanan yang baik untuk pertumbuhan adalah makanan yang bersih, sehar, dan bergizi.

Sedangkan perkembangan adalah perubahan kecakapan, kematangan fisik, emosi dan pikiran menuju dewasa. Pertumbuhan manusia akan berhenti saat dewasa, namun perkembangan emosi dan pikiran manusia akan terus berkembang. Perkembangan tidak bisa diukur (bersifat kualitatif).

Jadi, Pertumbuhan dan perkembangan manusia dimulai sejak masa dari dalam kandungan yaitu sejak usia janin hingga lahir dan menjadi dewasa. 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

12

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Jelaskan persamaan dan perbedaan ciri antara burung dan pesawat terbang!

4

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia