Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pernyataan yang BENAR tentang teori Darwin dan Lamarck adalah sebagai berikut.

Pernyataan yang BENAR tentang teori Darwin dan Lamarck adalah sebagai berikut. 

  1. Lamarck berpendapat bahwa dulu leher jerapah pendek, tetapi karena tumbuhan yang dimakannya semakin tinggi, lehernya menjadi panjang dan diwariskan kepada keturunannya. 

  2. Darwin berpendapat bahwa dulu ada jerapah yang berleher pendek dan ada yang berleher panjang. Karena letak makanannya tinggi, leher yang pendek menjadi panjang. 

  3. Menurut Darwin, perubahan ciri dan sifat pada makhluk hidup terjadi karena adaptasi terhadap lingkungan dan perubahan tersebut diwariskan kepada keturunannya.

  4. Menurut Lamarck, perubahan ciri pada makhluk hidup yang tidak sesuai dengan lingkungannya menyebabkan makhluk hidup tersebut tidak dapat mempertahankan diri.

  5. Menurut Lamarck, jerapah yang berleher pendek akan mati karena tidak mendapatkan makanan yang letaknya lebih tinggi dari tubuhnya. 

Iklan

R. Fitriani

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Nusantara PGRI Kediri

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

begin mathsize 14px style Sesuai space dengan space teori space evolusi space mengenai space jerapah comma space  Lamarck space berpendapat space bahwa space dulu space leher space jerapah space  pendek. space Tumbuhan space yang space dimakannya space semakin space  tinggi space yang space menyebabkan space jerapah space beradaptasi space  untuk space mengambil space makanannya space sehingga space lama short dash  kelamaan space leher space jerapah space akan space semakin space panjang. space  Sifat space jerapah space yang space berleher space panjang space diturunkan space  ke space keturunannya. space    Sedangkan space Darwin space berpendapat space bahwa space dahulu comma space  jerapah space berleher space panjang space dan space pendek space sama short dash sama space  ada comma space namun space jerapah space berleher space pendek space populasinya space  semakin space menurun space akibat space makanannya space berupa space  tanaman space yang space semakin space tinggi comma space sehingga space jerapah space  berleher space panjang space lebih space mampu space bertahan space hidup space dan space  mendominasi space populasi. space end style

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pernyataan yang BENAR tentang teori Darwin dan Lamarck adalah sebagai berikut.

18

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia