Roboguru

Pernyataan calon Presiden suatu negara adidaya dalam kampanyenya yang menyudutkan umat beragama tertentu tanpa dasar yang jelas menyulut rasa tidak simpati dari sebagian besar penganut agama tersebut. Hal itu tampak dari aksi protes dengan menggunakan berbagai cara di berbagai belahan dunia untuk mengecam pernyataan calon tersebut.   Dari deskripsi tersebut dapat disimpulkan bahwa saat ini sudah terjadi globalisasi di bidang ...

Pertanyaan

Pernyataan calon Presiden suatu negara adidaya dalam kampanyenya yang menyudutkan umat beragama tertentu tanpa dasar yang jelas menyulut rasa tidak simpati dari sebagian besar penganut agama tersebut. Hal itu tampak dari aksi protes dengan menggunakan berbagai cara di berbagai belahan dunia untuk mengecam pernyataan calon tersebut.
 

Dari deskripsi tersebut dapat disimpulkan bahwa saat ini sudah terjadi globalisasi di bidang ...undefined 

  1. pemahaman agamaundefined 

  2. opini kelompokundefined 

  3. Politikundefined 

  4. Kesadaran HAMundefined 

  5. Hukumundefined 

Pembahasan Soal:

Globalisasi membawa dua dampak bagi kehidupan sosial budaya masyarakat. Secara garis besar, globalisasi banyak mengubah pola pikir masyarakat yang tadinya tradisional dan akhirnya berkembang menuju modern. Globalisasi juga mengubah pola kehidupan masyarakat, salah satunya menuntun masyarakat jadi mengenal banyak budaya dari negara-negara di luar. Globalisasi memiliki dampak positif dan negatif bagi masyarakat dan negara. Baik globalisasi teknologi, globalisasi ekonomi, globalisasi sosial budaya, semua memiliki dampak positif dan negatif. Sesuai dengan ilustrasi tersebut terjadi dampak globalisasi di bidang pemahaman agama.

 

Jadi, jawaban yang tepat adalah A

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Terakhir diupdate 03 Juni 2021

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved