Pertanyaan

Pernyataan berikut yang benar mengenai gangguan pada tekanan darah adalah ….

Pernyataan berikut yang benar mengenai gangguan pada tekanan darah adalah ….

  1. Hipertensi ditandai dengan tekanan darah di bawah 140/90 mmHg

  2. Hipotensi ditandai dengan tekanan darah di atas 100/60 mmHg

  3. Hipertensi dapat diatasi dengan mengkonsumsi garam lebih banyak

  4. Hipotensi dapat diatasi dengan mengkonsumsi garam lebih sedikit

  5. Hipertensi dan Hipotensi dapat diatasi dengan menjaga pola hidup sehat

L. Indah

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah E.

jawaban yang tepat adalah E.

Pembahasan

Hipertensi adalah tekanan darah arteri di atas batas normal, yaitu tekanan sistol di atas 140 mmHg dan tekanan diastol diatas 90 mmHg. Hipertensi dapat disebabkan oleh pengerasan arteri, gangguan sekresi hormon, kerusakan pada kontrol saraf yang mengatur tekanan darah, konsumsi garam yang berlebih, dan konsumsi obat-obatan. hipertensi dapat dicegah dengan menjaga pola hidup sehat, seperti makan makanan bergizi serta mengurangi makanan berkadar garam tinggi dan mengandung lemak jenuh, serta melakukan olahraga teratur. Sedangkan hipotensi, yaitu tekanan darah arteri dibawah batas normal, yaitu tekanan sistol di bawah 100 mmHg dan tekanan diastol di bawah 60 mmHg . Hipotensi dapat disebabkan oleh konsumsi obat tertentu, ketidakseimbangan hormon, dehidrasi, pendarahan, dan kurangnya nutrisi. Penanganan hipotensi yang utama adalah dengan mengubah pola makan dan gaya hidup. Seperti dengan memperbanyak konsumsi makanan dengan kadar garam tinggi, memperbanyak konsumsi cairan, dan olahraga teratur. Dengan demikian jawaban yang tepat adalah E.

Hipertensi adalah tekanan darah arteri di atas batas normal, yaitu tekanan sistol di atas 140 mmHg dan tekanan diastol diatas 90 mmHg. Hipertensi dapat disebabkan oleh pengerasan arteri, gangguan sekresi hormon, kerusakan pada kontrol saraf yang mengatur tekanan darah, konsumsi garam yang berlebih, dan konsumsi obat-obatan. hipertensi dapat dicegah dengan menjaga pola hidup sehat, seperti makan makanan bergizi serta mengurangi makanan berkadar garam tinggi dan mengandung lemak jenuh, serta melakukan olahraga teratur. Sedangkan hipotensi, yaitu tekanan darah arteri dibawah batas normal, yaitu tekanan sistol di bawah 100 mmHg dan tekanan diastol di bawah 60 mmHg. Hipotensi dapat disebabkan oleh konsumsi obat tertentu, ketidakseimbangan hormon, dehidrasi, pendarahan, dan kurangnya nutrisi. Penanganan hipotensi yang utama adalah dengan mengubah pola makan dan gaya hidup. Seperti dengan memperbanyak konsumsi makanan dengan kadar garam tinggi, memperbanyak konsumsi cairan, dan olahraga teratur. Dengan demikian jawaban yang tepat adalah E.

40

Iklan

Pertanyaan serupa

Lima orang pasien melakukan pengukuran tekanan darah dan memperoleh data sebagai berikut. 150/100 mmHg 140/90 mmHg 120/80 mmHg 100/60 mmHg 80/50 mmHg Pasien yang terkena hipoten...

25

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia