Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perkembangan teknologi pertanian yang awalnya menggunakan tenaga hewan berkembang ke arah yang lebih maju degan teknologi traktor. Modernisasi pertanian tersebut bertujuan untuk ....

Perkembangan teknologi pertanian yang awalnya menggunakan tenaga hewan berkembang ke arah yang lebih maju degan teknologi traktor. Modernisasi pertanian tersebut bertujuan untuk ....

  1. meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat

  2. mengurangi resiko sakit terhadap hewan peliharaannya

  3. meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pekerjaan

  4. mempermudah dalam menyelesaikan pekerjaan

  5. mengurangi biaya produksi dalam pengelolaan pertanian

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Menurut Wilbert E. More Modernisasi merupakan proses transformasi secara total kehidupan bersama dalam bidang teknologi dan organisasi sosial dari yang tradisional ke arah pola-pola ekonomis. Modernisasi juga dapat diartikan perubahan masyarakat tradisional menuju masyarakat yang maju. Secara umum alasan suatu negara melakukan modernisasi antara lain sebagai berikut: Membuat hidup lebih praktis dan nyaman. Mendapatkan sesuatu yang lebih banyak, lebih bermutu, lebih bagus, lebih hemat tenaga, dan mendapatkan hasil maksimal. Meningkatkan efisiensi kerja dan hasil produksi. Berdasarkan soal menjelaskan perkembangan teknologi pertanian yang berubah dari tenaga hewan menjadi teknologi traktor sesuai konsep modernisasi bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pekerjaan. Tenaga hewan atau kerbau membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembajakan sawah dengan adanya traktor lebih mempercepat proses pembajakan sawah. Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu: Meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat kurang tepat karena tidak dijelaskan tentang hasil produksi pertanian Mengurangi resiko sakit terhadap hewan peliharaan tidak tepat karena bukan konteks modernisasi Mempermudah dalam menyelesaiakn pekerjaan kurang tepat karena ada pilihan jawaban meningkatkan efektifitas dan efisiensi yang lebih tepat sesuai konsep modernisasi. Mengurangi biaya produksi dalam pengelolaan pertanian kurang tepat tidak ada ilustrasi yang menjelaskan hal tersebut .

Menurut Wilbert E. More Modernisasi merupakan proses transformasi secara total kehidupan bersama dalam bidang teknologi dan organisasi sosial dari yang tradisional ke arah pola-pola ekonomis. Modernisasi juga dapat diartikan perubahan masyarakat tradisional menuju masyarakat yang maju. Secara umum alasan suatu negara melakukan modernisasi antara lain sebagai berikut:

  • Membuat hidup lebih praktis dan nyaman.
  • Mendapatkan sesuatu yang lebih banyak, lebih bermutu, lebih bagus, lebih hemat tenaga, dan mendapatkan hasil maksimal.
  • Meningkatkan efisiensi kerja dan hasil produksi.

Berdasarkan soal menjelaskan perkembangan teknologi pertanian yang berubah dari tenaga hewan menjadi teknologi traktor sesuai konsep modernisasi bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pekerjaan. Tenaga hewan atau kerbau membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembajakan sawah dengan adanya traktor lebih mempercepat proses pembajakan sawah.

Adapun penjelasan lain dari pilihan jawaban yaitu:

  • Meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat kurang tepat karena tidak dijelaskan tentang hasil produksi pertanian
  • Mengurangi resiko sakit terhadap hewan peliharaan tidak tepat karena bukan konteks modernisasi
  • Mempermudah dalam menyelesaiakn pekerjaan kurang tepat karena ada pilihan jawaban meningkatkan efektifitas dan efisiensi yang lebih tepat sesuai konsep modernisasi.
  • Mengurangi biaya produksi dalam pengelolaan pertanian kurang tepat tidak ada ilustrasi yang menjelaskan hal tersebut.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

5

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Apakah yang dimaksud dengan rumah kaca?

14

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia