Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan teks tanggapan berikut. Sebuah karya seni kelas tinggi dari sang pelukis maestro Affandi, melukiskan sebuah pemandangan alam perkebunan cengkeh, area perkebunan berbukit yang masih alami tampak terlukis apa adanya dari alam, untuk menghidupkan suasana pada lukisan, dihadirkannya figur manusia sebagai objek pendukung, tetapi inti dari lukisan, yang menunjukkan adanya aktivitas kehidupan yang menyatu dengan alam. Ekspresi goresan khas Affandi terlihat unik, yang menjadikan lukisan ini istimewa. Seperti pada kebanyakan lukisan Affandi yang selalu menempatkan matahari sebagai bagian dari objek utama, tetapi dalam lukisan ini, penempatan matahari tampak unik, seolah sang pelukis mengambil perspektif posisi di balik matahari. Tampak dalam lukisan matahari tidak di balik bukit, tetapi di atas bukit dan menutupi bukit. Keunikan ini mungkin hanya dimiliki oleh Affandi, sebagai cara sudut pandang dia dalam berekspresi, di mana kualitas imajinasinya sebagai seorang pelukis maestro ternama. Bagaimana bentuk tanggapannya?

Perhatikan teks tanggapan berikut.


    Sebuah karya seni kelas tinggi dari sang pelukis maestro Affandi, melukiskan sebuah pemandangan alam perkebunan cengkeh, area perkebunan berbukit yang masih alami tampak terlukis apa adanya dari alam, untuk menghidupkan suasana pada lukisan, dihadirkannya figur manusia sebagai objek pendukung, tetapi inti dari lukisan, yang menunjukkan adanya aktivitas kehidupan yang menyatu dengan alam. Ekspresi goresan khas Affandi terlihat unik, yang menjadikan lukisan ini istimewa.

    Seperti pada kebanyakan lukisan Affandi yang selalu menempatkan matahari sebagai bagian dari objek utama, tetapi dalam lukisan ini, penempatan matahari tampak unik, seolah sang pelukis mengambil perspektif posisi di balik matahari. Tampak dalam lukisan matahari tidak di balik bukit, tetapi di atas bukit dan menutupi bukit. Keunikan ini mungkin hanya dimiliki oleh Affandi, sebagai cara sudut pandang dia dalam berekspresi, di mana kualitas imajinasinya sebagai seorang pelukis maestro ternama.


Bagaimana bentuk tanggapannya?space

  1. ...undefined

  2. ...undefined

Iklan

R. Trihandayani

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan

Bentuk-bentuk tanggapan: Tanggapan berbentuk kritik Tanggapan berbentuk saran Tanggapan berbentuk pertanyaan Tanggapan berbentuk rasa simpati Tanggapan berbentuk pujian Tanggapan berbentuk persetujuan Tanggapan berbentukpenolakan Teks tanggapan di atas berbentuk pujian. Pada kedua paragraf penulis selalu memuji keunikan dari lukisan Affendi.

Bentuk-bentuk tanggapan:

  1. Tanggapan berbentuk kritik
  2. Tanggapan berbentuk saran
  3. Tanggapan berbentuk pertanyaan
  4. Tanggapan berbentuk rasa simpati
  5. Tanggapan berbentuk pujian
  6. Tanggapan berbentuk persetujuan
  7. Tanggapan berbentuk penolakan

Teks tanggapan di atas berbentuk pujian. Pada kedua paragraf penulis selalu memuji keunikan dari lukisan Affendi. 

Latihan Bab

Mengenal Teks Tanggapan

Kebahasaan Teks Tanggapan

Menganalisis Teks Tanggapan

Membuat Teks Tanggapan

4rb+

Puti Friska Najla Aqila

Ini yang aku cari! Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pengertian menyimak adalah ....

182

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia