Roboguru
SD

Perhatikan teks berikut!     "Ada apa, Ping?"     "Kurasa Vino salah paham sampai marah terhadapmu, Bel. Pasti yang dia pergoki waktu itu adalah aku dan Kenny. Dia bilang anak metal karena Kenny rambutnya agak gondrong. lya, kan?" Pingkan berkata dengan suara yang menggebu-gebu. Bella terdiam sejenak. Sedetik kemudian...     "Oh, iya! Kamu betul Ping. Dia memang nggak tahu kalau aku punya saudara kembar," ucap Bella sambil menepuk jidatnya yang luas.     Giliran Pingkan yang merajuk. "Kamu jahat, Bel. Masa nggak kamu akui saudara kembarmu!" "Sory, Ping. Habis, aku takut kalau nanti kamu kecantol ama dia," jawab Bella sambil tersipu. Judul yang tepat untuk petikan cerpen tersebut adalah . . . .

Pertanyaan

Perhatikan teks berikut!


    "Ada apa, Ping?"
    "Kurasa Vino salah paham sampai marah terhadapmu, Bel. Pasti yang dia pergoki waktu itu adalah aku dan Kenny. Dia bilang anak metal karena Kenny rambutnya agak gondrong. lya, kan?" Pingkan berkata dengan suara yang menggebu-gebu. Bella terdiam sejenak. Sedetik kemudian...
    "Oh, iya! Kamu betul Ping. Dia memang nggak tahu kalau aku punya saudara kembar," ucap Bella sambil menepuk jidatnya yang luas.
    Giliran Pingkan yang merajuk. "Kamu jahat, Bel. Masa nggak kamu akui saudara kembarmu!" "Sory, Ping. Habis, aku takut kalau nanti kamu kecantol ama dia," jawab Bella sambil tersipu.


Judul yang tepat untuk petikan cerpen tersebut adalah . . . .undefined

  1. yang kunantiundefined

  2. cinta pertamaundefined

  3. tidak disangkaundefined

  4. jatuh hatiundefined

  5. salah sangkaundefined

I. Yassa

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah C.undefined

Pembahasan

Judul merupakan gambaran cerita, baik secara garis besar, gambaran secara gamblang, kesimpulan, maupun setting waktu, apa pun yang ingin ditekankan dalam cerita tersebut. Penggalan dialog tersebut menceritakan saudara kembar yang saling menyalahkan karena kesalahpahamannya dengan Vino, teman mereka. Bella telah berprasangka jelek pada Pingkan pada kalimat "Sory, Ping. Habis, aku takut kalau nanti kamu kecantol ama dia,". Judul yang sesuai adalah tidak disangka (Pingkan tidak menyangka apa yang dipikiran Bella).

Jadi, jawaban yang tepat adalah C.undefined

1rb+

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Kalimat yang tepat untuk melengkapi parangraf deskripsi tersebut adalah....

114

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia