Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan tabel di bawah ini! Berdasarkan data yang tersedia, tentukan apakah pernyataan berikut benar (B) atau salah (S)! Kekurangan energi pada sel otot dapat merupakan akibat dari kelainan pada desmin.

Perhatikan tabel di bawah ini!

Berdasarkan data yang tersedia, tentukan apakah pernyataan berikut benar (B) atau salah (S)!

Kekurangan energi pada sel otot dapat merupakan akibat dari kelainan pada desmin.space 

  1. Salahspace 

  2. Benarspace 

Iklan

R. Yumna

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pernyataan di atas SALAH.

pernyataan di atas SALAH.space 

Iklan

Pembahasan

Kelainan pada desmin dapat menyebabkan beberapa penyakit diantaranya Dilated cardiomyopathy, type II . Kardiomiopati dilatasi atau dilated cardiomyopathy (DCM) adalah gangguan miokard yang didefinisikan oleh dilatasi dan gangguan fungsi sistolik ventrikel kiri, atau kedua ventrikel, tanpa adanya penyakit arteri koroner, kelainan katup, atau penyakit perikard. Selain itu terdapat juga penyakit Desmin-related myopathy yang merupakanmiopati rangka dan jantung yang diturunkan secara autosom, terutama disebabkan oleh mutasi dominan pada gen desmin (DES). Gejala dari penyakit ini ialah Kelemahan otot perifer dan distal, aritmia, gagal jantung restriktif. Sedangkan kekurangan energi pada sel otot merupakan gejala dari pennyakit muscle fatigue atau Kelelahan otot yang didefinisikan sebagai penurunan kekuatan maksimal atau produksi daya sebagai respons terhadap aktivitas kontraktil yang biasanya disebabkan oleh saraf. Dengan demikian, pernyataan di atas SALAH.

Kelainan pada desmin dapat menyebabkan beberapa penyakit diantaranya Dilated cardiomyopathy, type II. Kardiomiopati dilatasi atau dilated cardiomyopathy (DCM) adalah gangguan miokard yang didefinisikan oleh dilatasi dan gangguan fungsi sistolik ventrikel kiri, atau kedua ventrikel, tanpa adanya penyakit arteri koroner, kelainan katup, atau penyakit perikard. Selain itu terdapat juga penyakit Desmin-related myopathy yang merupakan miopati rangka dan jantung yang diturunkan secara autosom, terutama disebabkan oleh mutasi dominan pada gen desmin (DES). Gejala dari penyakit ini ialah Kelemahan otot perifer dan distal, aritmia, gagal jantung restriktif. Sedangkan kekurangan energi pada sel otot merupakan gejala dari pennyakit muscle fatigue atau Kelelahan otot yang didefinisikan sebagai penurunan kekuatan maksimal atau produksi daya sebagai respons terhadap aktivitas kontraktil yang biasanya disebabkan oleh saraf.

Dengan demikian, pernyataan di atas SALAH.space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

14

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Mikrotubul adalah polimer protein tubulin yang membentuk struktur rigid dari organel seperti axonema dan benang spindel. Mikrotubul juga menyediakan jalur untuk pergerakan protein motor dan memberi be...

3

4.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia