Pertanyaan

Perhatikan tabel berikut! Yang perlu kalian analisa dan kalian jawab yaitu: Menurut Anda apakah kegiatan tubuh mempengaruhi frekuensi pernapasan? Mengapa demikian?

Perhatikan tabel berikut!

Yang perlu kalian analisa dan kalian jawab yaitu:

Menurut Anda apakah kegiatan tubuh mempengaruhi frekuensi pernapasan? Mengapa demikian? space space  

  1. .... undefined  

  2. .... undefined  

F. Freelancer2

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Pembahasan

Pembahasan

Frekuensi pernapasan pada manusia dikontrol oleh bagian otak yang disebut dengan medula oblongata. Di medula oblongata terdapat sel-sel yang sangat peka terhadap kadar karbon dioksida dalam darah.Ketika kadar karbon dioksida dalam darah meningkat hingga di atas normal, medula oblongata akan meningkatkan aktivitas otot-otot interkostal dan diafragma. Akibatnya, frekuensi pernapasan akan meningkat untuk mengembalikan konsentrasi karbon dioksida ke batas normal. Denagn demikiankegiatan tubuh benar mempengaruhi frekuensi pernapasan karena makin besar aktivitas makin banyak energi yang dibutuhkan sehinggakadar karbon dioksida dalam darah meningkat hingga di atas normal.

Frekuensi pernapasan pada manusia dikontrol oleh bagian otak yang disebut dengan medula oblongata. Di medula oblongata terdapat sel-sel yang sangat peka terhadap kadar karbon dioksida dalam darah. Ketika kadar karbon dioksida dalam darah meningkat hingga di atas normal, medula oblongata akan meningkatkan aktivitas otot-otot interkostal dan diafragma. Akibatnya, frekuensi pernapasan akan meningkat untuk mengembalikan konsentrasi karbon dioksida ke batas normal.

Denagn demikian kegiatan tubuh benar mempengaruhi frekuensi pernapasan karena makin besar aktivitas makin banyak energi yang dibutuhkan sehingga kadar karbon dioksida dalam darah meningkat hingga di atas normal. undefined  

163

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan tabel berikut! Yang perlu kalian analisa dan kalian jawab yaitu: Posisi tubuh manakah yang memiliki frekuensi pernapasan paling tinggi? Mengapa demikian?

217

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia