Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan surat berharga di bawah ini. saham wesel obligasi promes Manajer keuangan suatu perusahaan bisa mencari sumber dana bagi ekspansi perusahaan di pasar modal dengan menjualsurat berharga berupa ....

Perhatikan surat berharga di bawah ini.

  1. saham
  2. wesel
  3. obligasi
  4. promes


Manajer keuangan suatu perusahaan bisa mencari sumber dana bagi ekspansi perusahaan di pasar modal dengan menjual surat berharga berupa ....space 

Iklan

N. Puspita

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang benar adalah Poin (1) dan (3).

jawaban yang benar adalah Poin (1) dan (3).space 

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Pasar modal ( capital market ) merupakan tempat perusahaan (pihak yang membutuhkan dana) bertemu dengan investor (pihak yang memiliki dana) dan melakukan transaski terkait dengan jual beli surat berharga. Surat berharga yang diperjualbelikan antara lain sebagai berikut. Saham (1) Saham merupakan bukti kepemilikan suatu perusahaan. Obligasi (3) Obligasi merupakan surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan. Waran Waran adalah hak untuk membeli saham atau obligasi dari satu perusahaan dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya oleh penerbit waran/perusahaan emiten. Reksadana Reksadana adalah produk yang dijual kepada pihak yang ingin melakukan investasi, tetapi tidak memiliki informasi dan waktu yang cukup, sehingga pihak ini mempercayakan investasinya (kumpulan saham/obligasi)ke lembaga tertentu untuk dikelola. Jadi, jawaban yang benar adalah Poin (1) dan (3).

Pasar modal (capital market) merupakan tempat perusahaan (pihak yang membutuhkan dana) bertemu dengan investor (pihak yang memiliki dana) dan melakukan transaski terkait dengan jual beli surat berharga. Surat berharga yang diperjualbelikan antara lain sebagai berikut.

  1. Saham (1)
    Saham merupakan bukti kepemilikan suatu perusahaan.
  2. Obligasi (3)
    Obligasi merupakan surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan.
  3. Waran
    Waran adalah hak untuk membeli saham atau obligasi dari satu perusahaan dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya oleh penerbit waran/perusahaan emiten.
  4. Reksadana
    Reksadana adalah produk yang dijual kepada pihak yang ingin melakukan investasi, tetapi tidak memiliki informasi dan waktu yang cukup, sehingga pihak ini mempercayakan investasinya (kumpulan saham/obligasi) ke lembaga tertentu untuk dikelola.

Jadi, jawaban yang benar adalah Poin (1) dan (3).space 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

8

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Saham dan obligasi diterbitkan oleh ....

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia