Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut! Urutan kerja Tata letak alat kerja Jadwal kerja Kepada siapa barang dijual Pernyataan tersebut merupakan kegiatan manajemen produksi bagian ....

Perhatikan pernyataan berikut!

  1. Urutan kerja
  2. Tata letak alat kerja
  3. Jadwal kerja
  4. Kepada siapa barang dijual

Pernyataan tersebut merupakan kegiatan manajemen produksi bagian ....  

  1. perencanaan produksi undefined 

  2. pengendalian produksi undefined 

  3. pengawasan produksi undefined 

  4. pemasaran produksi undefined 

  5. penjualan produksi undefined 

Iklan

R. Rachman

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang sesuai adalah B.

jawaban yang sesuai adalah B.undefined  

Iklan

Pembahasan

Dalam bidang manajemen, terdapat satu bidang yang bertanggung jawab akan produk yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan, yaitu manajemen produksi. Terdapat beberapa aspek dari manajemen produksi, yaitu: Perencanaan Produksi , memiliki tujuan untuk melancarkan proses produksi secara sistematis. Adapun dalam hal ini ada beberapa keputusan yang harus diambil sebagai langkah awal. Diantaranya seperti jenis barang, kualitas barang, bahan baku yang digunakan, kuantitas barang serta pengendalian produksi itu sendiri. Pengendalian Produksi, ahapan kontrol produksi yang digunakan agar proses produksi sesuai dengan perencanaan. Adapun beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pengendalian produksi diantaranya seperti membuat perencanaan, menentukan target produk dan menyusun jadwal kerja. Tujuan dari pengendalian produksi supaya mencapai hasil yang lebih maksimal dengan biaya yang seoptimal mungkin. Pengawasan Produksi, ujuan dari pengawasan ini dilakukan agar poses produksi bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan, waktunya tepat, dan biaya operasionalnya sesuai. Jadi, jawaban yang sesuai adalah B.

Dalam bidang manajemen, terdapat satu bidang yang bertanggung jawab akan produk yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan, yaitu manajemen produksi. Terdapat beberapa aspek dari manajemen produksi, yaitu:

  • Perencanaan Produksi, memiliki tujuan untuk melancarkan proses produksi secara sistematis. Adapun dalam hal ini ada beberapa keputusan yang harus diambil sebagai langkah awal. Diantaranya seperti jenis barang, kualitas barang, bahan baku yang digunakan, kuantitas barang serta pengendalian produksi itu sendiri.
  • Pengendalian Produksi, ahapan kontrol produksi yang digunakan agar proses produksi sesuai dengan perencanaan. Adapun beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pengendalian produksi diantaranya seperti membuat perencanaan, menentukan target produk dan menyusun jadwal kerja. Tujuan dari pengendalian produksi supaya mencapai hasil yang lebih maksimal dengan biaya yang seoptimal mungkin.
  • Pengawasan Produksi, ujuan dari pengawasan ini dilakukan agar poses produksi bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan, waktunya tepat, dan biaya operasionalnya sesuai.

Jadi, jawaban yang sesuai adalah B.undefined  

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

14

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pembagian kerja mampu mendorong tercapainya kualitas produksi yang diinginkan. Oleh karena itu, penerapan manajemen produksi makin memudahkan pengusaha dalam....

4

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia