Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut ini ! berhasil menaklukan wilayah Yudea dan Yerusalem meluaskan ekspedisi militer ke Suriah, Phoenicia (Lebanon), Damaskus, Tyrus, Sidon, Asia Kecil, Israel, dan Philistina(Palestina) membangun parit dan tembok tebal membangun bangunan megah sebagai tempat peribadatan seperti Ziggurat Etemenanki Berdasarkan pernyataan di atas yang termasuk dalam kejayaan Raja Nebukadnezar II adalah….

Perhatikan pernyataan berikut ini !

  1. berhasil menaklukan wilayah Yudea dan Yerusalem
  2. meluaskan ekspedisi militer ke Suriah, Phoenicia (Lebanon), Damaskus, Tyrus, Sidon, Asia Kecil, Israel, dan Philistina(Palestina)
  3. membangun parit dan tembok tebal
  4. membangun bangunan megah sebagai tempat peribadatan seperti Ziggurat Etemenanki

Berdasarkan pernyataan di atas yang termasuk dalam kejayaan Raja Nebukadnezar II adalah….

  1. 1,2 dan 3

  2. 1 dan 3

  3. 2 dan 4

  4. 4

  5. benar semua

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Raja Nebukadnezar II (604-561 SM). Pada 587 SM, Raja Nebukadnezar II berhasil memperluas wilayah kekuasaan dengan menaklukkan Yudea dan Yerusalem. Raja Nebukadnezar II kembali melakukan ekspedisi militer ke berbagai wilayah untuk memperluas kekuasaan Babilonia Baru. Adapun wilayah baru yang berhasil dikuasai adalah Suriah, Phoenicia (Lebanon), Damaskus, Tyrus, Sidon, Asia Kecil, Israel, dan Philistina (Palestina). Raja Nebukadnezar II berusaha mempertahankan wilayahnya dengan melakukan pembangunan besar-besaran. Kota Babilonia mencapai luas tiga mil persegi, dan dikelilingi parit yang di luarnya dipagari oleh tembok tebal dan Raja Nebukadnezar juga membangun bangunan megah sebagai tempat peribadatan seperti Ziggurat Etemenanki (Kuil agung) atau biasa disebut Menara Babel ini memiliki tinggi kurang lebih 90 meter

Raja Nebukadnezar II (604-561 SM). Pada 587 SM, Raja Nebukadnezar II berhasil memperluas wilayah kekuasaan dengan menaklukkan Yudea dan Yerusalem. Raja Nebukadnezar II kembali melakukan ekspedisi militer ke berbagai wilayah untuk memperluas kekuasaan Babilonia Baru. Adapun wilayah baru yang berhasil dikuasai adalah Suriah, Phoenicia (Lebanon), Damaskus, Tyrus, Sidon, Asia Kecil, Israel, dan Philistina (Palestina).  Raja Nebukadnezar II berusaha mempertahankan wilayahnya dengan melakukan pembangunan besar-besaran. Kota Babilonia mencapai luas tiga mil persegi, dan dikelilingi parit yang di luarnya dipagari oleh tembok tebal dan Raja Nebukadnezar juga membangun bangunan megah sebagai tempat peribadatan seperti Ziggurat Etemenanki (Kuil agung) atau biasa disebut Menara Babel ini memiliki tinggi kurang lebih 90 meter

Latihan Bab

Peradaban Mesopotamia

Peradaban Mesir Kuno

Peradaban Yunani Kuno

Peradaban India Kuno

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

37

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan peninggalan-peninggalan berikut ini ! Huruf cuneiform Ziggurat Agung Gerbang Ishtar Taman Gantung Yang termasuk peninggalan dari peradaban Mesopotamia yaitu….

80

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia