Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan paragraf eksposisi rumpang berikut! Majalah dinding merupakan mejalah dalam bentuk sebuah papan yang ditempekan di lokasi strategis di sekolah. [...]. Tidak hanya itu, majalah dinding di sekolah juga merupakan media bagi anggota sekolah untuk bertukar informasi, ilmu pengertahuaan, dan kreatiivitas Majalah dinding merupakan langkah awal paling sederhana untuk mengembangkan minat dan bakat siswa berkaitan dengan jurnalistik. Majalah dinding sekolah dapat dijadikan ajang educational brain atau pendidik otak, entertaiment atau hiburan sekolah bagi para siswa, dan yang terpenting lagi adalah menguji kreativitas siswa. Disadur dari: http://ohbaru.blogspot.co.id/2014/03/contoh-7-karangan-eksposisi-html, diunduh 7 Februari 2018 Kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf rumpang tersebut adalah...

Perhatikan paragraf eksposisi rumpang berikut!

Majalah dinding merupakan mejalah dalam bentuk sebuah papan yang ditempekan di lokasi strategis di sekolah. [...]. Tidak hanya itu, majalah dinding di sekolah juga merupakan media bagi anggota sekolah untuk bertukar informasi, ilmu pengertahuaan, dan kreatiivitas Majalah dinding merupakan langkah awal paling sederhana untuk mengembangkan minat dan bakat siswa berkaitan dengan jurnalistik. Majalah dinding sekolah dapat dijadikan ajang educational brain atau pendidik otak, entertaiment atau hiburan sekolah bagi para siswa, dan yang terpenting lagi adalah menguji kreativitas siswa.

Disadur dari: http://ohbaru.blogspot.co.id/2014/03/contoh-7-karangan-eksposisi-html, diunduh 7 Februari 2018

 

Kalimat yang tepat untuk melengkapi paragraf rumpang tersebut adalah...

  1. Kesimpulannya, majalah dinding bukan hanya hiasan di tembok-tembok sekolah, melainkan sebagai wadah untuk menyalurkan hobi.

  2. Majalah dinding tidak mungkin dikerjakan seorang diri, di dalamnya pasti ada staf redaksi yang berperan penting

  3. Majalah dinding diperuntukkan untuk menampung dan mempublikasikan hasil karya para siswa dalam bentuk tulisan ataupun gambar

  4. Kreativitas dalam menemukan ide tulisan menggugah minat baca dan menyusunnya menjadi artikel yang menarik

  5. Selain keahlian jurnalistik, majalah dinding juga melatih siswa bersoasialisasi dan bekerja sama dengan rekan kerja

Iklan

I. Amalia

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Kalimat yang yang tepat yaitu kalimat yang menyatakan fungsi atau kegunaan dari mading karena kalimat setelahnya membahas tentang fungsi yatau kegunaan dari mading yang lain. Kalimat yang tepat terdapat pada pilihan jawaban C karena menyatakan fungsi dan kegunaan mading.

Kalimat yang yang tepat yaitu kalimat yang menyatakan fungsi atau kegunaan dari mading karena kalimat setelahnya membahas tentang fungsi yatau kegunaan dari mading yang lain. Kalimat yang tepat terdapat pada pilihan jawaban C karena menyatakan fungsi dan kegunaan mading.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

36

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Fakta dalam teks tersebut terdapat di kalimat ...

48

3.6

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia