Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan kutipan teks pidato berikut! Kami mengajak saudara-saudara sekalian untuk menjaga kelestarian alam di mana saudara semua tinggal. Suatu saat nanti alampun akan melindungi semua saudara kalian. Perbaikan sapaan pada kutipan teks pidato tersebut adalah ...

Perhatikan kutipan teks pidato berikut!

Kami mengajak saudara-saudara sekalian untuk menjaga kelestarian alam di mana saudara semua tinggal. Suatu saat nanti alampun akan melindungi semua saudara kalian.
 

Perbaikan sapaan pada kutipan teks pidato tersebut adalah ...

  1. Kami mengajak Saudara-saudara untuk menjaga kelestarian alam tempat saudara tinggal. Suatu saat nanti alam pun akan melindungi saudara.

  2. Kami mengajak Saudara sekalian untuk menjaga kelestarian alam di mana saudara semua tinggal. Suatu saat nanti alam pun akan melindungi saudara kalian.

  3. Kami mengajak sekalian untuk menjaga kelestarian alam di mana semua Saudara tinggal. Suatu saat nanti alam pun akan melindungi semua.

  4. Kami mengajak Saudara untuk menjaga kelestarian alam di mana semua tinggal. Suatu saat nanti alam pun akan melindungi semuanya.

Iklan

D. Wahyu

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

Jawaban terverifikasi

Jawaban

perbaikan sapaan pada kutipan pidato tersebut adalah (A) Kami mengajak Saudara-saudara untuk menjaga kelestarian alam tempat saudara tinggal. Suatu saat nanti alam pun akan melindungi saudara . Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.

perbaikan sapaan pada kutipan pidato tersebut adalah (A) Kami mengajak Saudara-saudara untuk menjaga kelestarian alam tempat saudara tinggal. Suatu saat nanti alam pun akan melindungi saudara. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.

Iklan

Pembahasan

Kutipan teks pidato tersebut tidak efektif karena banyak terdapat kata-kata yang tidak perlu yang dimasukkan ke dalam kalimat seperti saudara-saudara sekalian . Selain itu, terdapat kata di mana yang tidak tepat dimasukkan ke dalam kalimat pernyataan. Penempatan kata pun pada kata alampun juga kurang tepat. Jadi, perbaikan sapaan pada kutipan pidato tersebut adalah (A) Kami mengajak Saudara-saudara untuk menjaga kelestarian alam tempat saudara tinggal. Suatu saat nanti alam pun akan melindungi saudara . Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.

Kutipan teks pidato tersebut tidak efektif karena banyak terdapat kata-kata yang tidak perlu yang dimasukkan ke dalam kalimat seperti saudara-saudara sekalian. Selain itu, terdapat kata di mana yang tidak tepat dimasukkan ke dalam kalimat pernyataan. Penempatan kata pun pada kata alampun juga kurang tepat. Jadi, perbaikan sapaan pada kutipan pidato tersebut adalah (A) Kami mengajak Saudara-saudara untuk menjaga kelestarian alam tempat saudara tinggal. Suatu saat nanti alam pun akan melindungi saudara. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

7

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan kutipan teks pidato berikut! Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, "Kegiatan berkemah sangat populer saat ini. Kegiatan tersebut tidak hanya disenangi oleh anak-anak, tetapi jug...

8

4.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia