Pertanyaan

Perhatikan kutipan biografi berikut! (1) Kepiawaiannya membangun jaringan dan sebagai pengusaha, membuat bisnis Chairul Tanjung makin berkembang. (2) Hal tersebut mengarahkan usahanya ke konglomerasi. (3) Chairul mereposisikan dirinya ketiga bisnis inti: keuangan, properti, dan multimedia. (4) Di bidang keuangan, ia mengambil alih Bank Karman yang kini bernama Bank Mega. (5) Ia menamakan perusahaan tersebut dengan Para Group. Pokok informasi kutipan biografi di atas terdapat pada kalimat ….

Perhatikan kutipan biografi berikut!

(1) Kepiawaiannya membangun jaringan dan sebagai pengusaha, membuat bisnis Chairul Tanjung makin berkembang. (2) Hal tersebut mengarahkan usahanya ke konglomerasi. (3) Chairul mereposisikan dirinya ketiga bisnis inti: keuangan, properti, dan multimedia. (4) Di bidang keuangan, ia mengambil alih Bank Karman yang kini bernama Bank Mega. (5) Ia menamakan perusahaan tersebut dengan Para Group.


Pokok informasi kutipan biografi di atas terdapat pada kalimat ….

  1. (5)

  2. (4)

  3. (3)

  4. (2)

  5. (1)

N. Juliana

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni STKIP Siliwangi Bandung

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pilihan jawaban yang tepat adalah E.

pilihan jawaban yang tepat adalah E.

Pembahasan

Biasanya, dalam setiap paragraf biografi, terdapat pokok-pokok informasi. Pokok informasi pada kutipan paragraf biografi di atas terdapat pada kalimat Kepiawaiannya membangun jaringan dan sebagai pengusaha, membuat bisnis Chairul Tanjung makin berkembang. Kalimat tersebut merupakan pokok informasi yang menyatakan bahwa kesuksesan Chairul Tanjung dalam bidang bisnis berkat kemahirannya dalam membangun sebuah jaringan Sementara, kalimat-kalimat lain merupakan kalimat penjelas yang berfungsi menjelaskan contoh-contoh kesuksesan bisnis yang telah dijalankan Chairul Tanjung.. Berdasarkan hal tersebut, kalimat yang memuat pokok informasi yang terdapat pada kutipan biografi di atas terdapat pada kalimat (1). Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah E.

Biasanya, dalam setiap paragraf biografi, terdapat pokok-pokok informasi. Pokok informasi pada kutipan paragraf biografi di atas terdapat pada kalimat Kepiawaiannya membangun jaringan dan sebagai pengusaha, membuat bisnis Chairul Tanjung makin berkembang. Kalimat tersebut merupakan pokok informasi yang menyatakan bahwa kesuksesan Chairul Tanjung dalam bidang bisnis berkat kemahirannya dalam membangun sebuah jaringan Sementara, kalimat-kalimat lain merupakan kalimat penjelas yang berfungsi menjelaskan contoh-contoh kesuksesan bisnis yang telah dijalankan Chairul Tanjung..

Berdasarkan hal tersebut, kalimat yang memuat pokok informasi yang terdapat pada kutipan biografi di atas terdapat pada kalimat (1). Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah E.

278

5.0 (1 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan kutipan biografi berikut! Dalam perjalanan kariernya, Howard Schultz bergabung ke Starbucks pada 1982 sebagai kepala marketing dan operasi-operasi ritel. Ia lalu keluar dan mulai menjala...

19

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia