Pertanyaan

Perhatikan kutipan berikut! Manusia diciptakan dengan berbagai keunikan. Secara teoritis, dalam ilmu pendidikan, hal tersebutdikenal dengan konsep perbedaan individual. Oleh karena itu, sistem klasikal sebenarnya tidak sesuai dengan konsep perbedaan individual karena sistem klasikal menganggap bahwa semua siswa yang ada dalam suatu kelas dipandang homogen. Kata tidak baku yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah ….

Perhatikan kutipan berikut!

Manusia diciptakan dengan berbagai keunikan. Secara teoritis, dalam ilmu pendidikan, hal tersebut dikenal dengan konsep perbedaan individual. Oleh karena itu, sistem klasikal sebenarnya tidak sesuai dengan konsep perbedaan individual karena sistem klasikal menganggap bahwa semua siswa yang ada dalam suatu kelas dipandang homogen.

 

Kata tidak baku yang terdapat dalam kutipan tersebut adalah ….

  1. cipta

  2. individual

  3. klasikal

  4. homogen

  5. teoritis

T. TA.Resti

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah E.

jawaban yang tepat adalah E.

Pembahasan

Kata baku adalah kata yang sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Kata cipta, klasikal, individual, dan homogen termasuk kata baku. Sementara itu, kata tidak baku dalam paragraf tersebut adalah kata teoritis. Bentuk baku dari kata teoritis adalah teoretis. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah E.

Kata baku adalah kata yang sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Kata cipta, klasikal, individual, dan homogen termasuk kata baku. Sementara itu, kata tidak baku dalam paragraf tersebut adalah kata teoritis. Bentuk baku dari kata teoritis adalah teoretis. 

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah E.

57

Iklan

Pertanyaan serupa

Perhatikan kutipan karya ilmiah berikut! Akhir-akhir ini, sampah kian menjadi konsen dunia akibat permasalahan yang terus ditimbulkannya. Dampak negatif yang disebabkan oleh sampah terasa makin nya...

407

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia