Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan kertas kerja berikut (dalam ribuan rupiah)! Pencatatan kertas kerja sebagaian yang benar ditunjukkan oleh angka ….

Perhatikan kertas kerja berikut (dalam ribuan rupiah)!


  
 

Pencatatan kertas kerja sebagaian yang benar ditunjukkan oleh angka …. space space 

  1. 1), 2) dan 3) space space 

  2. 1),3) dan 4) space space 

  3. 2),3) dan 5) space space 

  4. 2),4) dan 6) space space 

  5. 4),5) dan 6) space space 

Iklan

N. Vania

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Diponegoro

Jawaban terverifikasi

Jawaban

tidak ada jawaban yang tepat.

tidak ada jawaban yang tepat.

Iklan

Pembahasan

Tidak ada jawaban yang tepat. Yang benar hanya 2) dan 4). Analisis kertas kerjanya, yaitu: Akun kendaraan. Tidak ada akun kendaraan di dalam neraca saldo, akun ini harus dikategorikan dulu ke dalam akun kendaraan. Jadi, angka 1, salah . Akun akumulasi penyusutan kendaraan. Akun ini muncul di penyesuaian bagian kredit, dan di neraca saldo disesuaika juga tercatat pada sisi kredit dengan nominal yang sama, kemudian karena akun ini termasuk harta, maka akan dimasukkan ke dalam neraca. Jadi, angka 2, benar . Akun prive. Akun ini ada di neraca saldo dan tidak membutuhkan penyesuaian, maka di jurnal penyesuaian posisi dan nominalnya akan sama. Kemudian, Prive harus dimasukan ke laba/rugi. Jadi, angka 3, salah . Akun asuransi dibayar dimuka. Akun ini ada di neraca saldo di sisi debit senilai Rp5.000.000,00. Kemudian membutuhkan penyyesuaian yaitu Rp2.500.000,00 di sisi kredit. Maka, di dalam neraca saldo disesuaikan akan tercatat pada sisi debit sebesar Rp2.500.000,00. Karena termasuk akun harta, akun ini harus dimasukkan ke dalam neraca. Jadi, angka 4, benar . Akun beban penyusutan kendaraan. Akun ini muncul di penyesuaian bagian debit. Kemudian di neraca saldo disesuaikan tetap tercatat di sisi debit dengan nominal yang sama. Karena termasuk akun beban, akun ini harus tercatat di dalam laba/rugi. Jadi, angka 5, salah . Akun beban asuransi. Akun ini ada di penyesuaian di sisi debit. Kemudian di neraca saldo disesuaikan tetap tercatat di sisi debit dengan nominal yang sama. Karena termasuk akun beban, akun ini harus tercatat di dalam laba/rugi. Jadi, nomer 6, salah . Berdasarkan analisis tersebut, pencatatan buku besar yang benar terdapat di angka 2 dan 4. Jadi, tidak ada jawaban yang tepat.

Tidak ada jawaban yang tepat. Yang benar hanya 2) dan 4).

Analisis kertas kerjanya, yaitu:

  1. Akun kendaraan. Tidak ada akun kendaraan di dalam neraca saldo, akun ini harus dikategorikan dulu ke dalam akun kendaraan. Jadi, angka 1, salah.
  2. Akun akumulasi penyusutan kendaraan. Akun ini muncul di penyesuaian bagian kredit, dan di neraca saldo disesuaika juga tercatat pada sisi kredit dengan nominal yang sama, kemudian karena akun ini termasuk harta, maka akan dimasukkan ke dalam neraca. Jadi, angka 2, benar.
  3. Akun prive. Akun ini ada di neraca saldo dan tidak membutuhkan penyesuaian, maka di jurnal penyesuaian posisi dan nominalnya akan sama. Kemudian, Prive harus dimasukan ke laba/rugi. Jadi, angka 3, salah.
  4. Akun asuransi dibayar dimuka. Akun ini ada di neraca saldo di sisi debit senilai Rp5.000.000,00. Kemudian membutuhkan penyyesuaian yaitu Rp2.500.000,00 di sisi kredit. Maka, di dalam neraca saldo disesuaikan akan tercatat pada sisi debit sebesar Rp2.500.000,00. Karena termasuk akun harta, akun ini harus dimasukkan ke dalam neraca. Jadi, angka 4, benar.
  5. Akun beban penyusutan kendaraan. Akun ini muncul di penyesuaian bagian debit. Kemudian di neraca saldo disesuaikan tetap tercatat di sisi debit dengan nominal yang sama. Karena termasuk akun beban, akun ini harus tercatat di dalam laba/rugi. Jadi, angka 5, salah.
  6. Akun beban asuransi. Akun ini ada di penyesuaian di sisi debit. Kemudian di neraca saldo disesuaikan tetap tercatat di sisi debit dengan nominal yang sama. Karena termasuk akun beban, akun ini harus tercatat di dalam laba/rugi. Jadi, nomer 6, salah.

Berdasarkan analisis tersebut, pencatatan buku besar yang benar terdapat di angka 2 dan 4.

Jadi, tidak ada jawaban yang tepat.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

379

Valentina Ayu

Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Susunlah kertas kerja berdasarkan neraca saldo dan jurnal penyesuaian yang telah dikerjakan!

7

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia