Roboguru

Perhatikan kalimat berikut! dua pelajar sekolah m...

Perhatikan kalimat berikut!

dua pelajar sekolah menengah pertama di Bojonegoro pernah menggunakan apel malang sebagai energi pengganti baterai pada kalkulator.

 

Penggunaan huruf kapital yang tepat pada paragraf tersebut adalah ....

  1. Dua pelajar sekolah menengah pertama di Bojonegoro pernah menggunakan Apel Malang sebagai energi pengganti baterai pada kalkulator.

  2. Dua pelajar sekolah menengah pertama di Bojonegoro pernah menggunakan apel Malang sebagai energi pengganti baterai pada kalkulator.

  3. Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama di Bojonegoro pernah menggunakan Apel Malang sebagai energi pengganti baterai pada kalkulator.

  4. Dua pelajar sekolah menengah pertama di Bojonegoro pernah menggunakan apel malang sebagai energi pengganti baterai pada kalkulator.

Jawaban:

Penggunaan huruf kapital pada kalimat tersebut belum tepat. Hal tersebut karena huruf di awal kalimat dan nama kota masih menggunakan huruf kecil. Penggunaan huruf kapital yang tepat pada paragraf tersebut adalah Dua pelajar sekolah menengah pertama di Bojonegoro pernah menggunakan apel malang sebagai energi pengganti batterai pada kalkulator. Frasa apel malang tidak menggunakan huruf kapital karena tidak menunjukkan letak geografis. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah D.

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved