Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan informasi berikut. 1) Memperkokoh dan memperkuat solidaritas di antara negara-negara yang menjadi anggotanya. 2) Melakukan aksi bersama untuk melindungi tempat-tempat suci umat islam. 3) Meningkatkan kerja sama dalam bidang produksi, industri, dan pertanian secara lebih efektif. 4) Memberi dukungan serta semangat kepada pemerintah dan warga Palestina dalam memperjuangkan hak-haknya serta kebebasan untuk berdiam di wilayahnya. 5) Mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan perkembangan budaya di Palestina. Tujuan didirikannya Organisasi Kerja Sama (Konferensi) Islam (OKI) ditunjukkan nomor . . . .

Perhatikan informasi berikut.

1) Memperkokoh dan memperkuat solidaritas di antara negara-negara yang menjadi anggotanya.

2) Melakukan aksi bersama untuk melindungi tempat-tempat suci umat islam.

3) Meningkatkan kerja sama dalam bidang produksi, industri, dan pertanian secara lebih efektif.

4) Memberi dukungan serta semangat kepada pemerintah dan warga Palestina dalam memperjuangkan hak-haknya serta kebebasan untuk berdiam di wilayahnya.

5) Mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan perkembangan budaya di Palestina.

Tujuan didirikannya Organisasi Kerja Sama (Konferensi) Islam (OKI) ditunjukkan nomor . . . .

  1. 1), 2), dan 3)

  2. 1), 2), dan 4)

  3. 2), 3), dan 4)

  4. 2), 3), dan 5)

  5. 3), 4), dan 5)

Iklan

M. El

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Organisasi ini didirikan dengan tujuan antara lain sebagai berikut. 1. Memperkokoh dan memperkuat solidaritas di antara negara-negara yang menjadi anggotanya. Mereka bekerja sama dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, negara-negara OKI mendukung perjuangan umat muslim dalam melindungi kehormatan dan hak-haknya. 2. Melakukan aksi bersama untuk melindungi tempat-tempat suci umat Islam, dan memberi dukungan serta semangat terhadap pemerintah dan warga Palestina dalam memperjuangkan hak-haknya serta kebebasan untuk berdiam di wilayahnya. 3. Anggota OKI akan selalu bekerja sama menentang diskriminasi sosial yang ada dalam masyarakat dan segala bentuk penjajahan, serta menciptakan suasana yang menguntungkan dan Saling pengertian di antara negara anggota dan negara-negara lainnya..

Organisasi ini didirikan dengan tujuan antara lain sebagai berikut.

1. Memperkokoh dan memperkuat solidaritas di antara negara-negara yang menjadi anggotanya. Mereka bekerja sama dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, negara-negara OKI mendukung perjuangan umat muslim dalam melindungi kehormatan dan hak-haknya.

2. Melakukan aksi bersama untuk melindungi tempat-tempat suci umat Islam, dan memberi dukungan serta semangat terhadap pemerintah dan warga Palestina dalam memperjuangkan hak-haknya serta kebebasan untuk berdiam di wilayahnya.

3. Anggota OKI akan selalu bekerja sama menentang diskriminasi sosial yang ada dalam masyarakat dan segala bentuk penjajahan, serta menciptakan suasana yang menguntungkan dan Saling pengertian di antara negara anggota dan negara-negara lainnya..

 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

142

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Tujuan pembentukan OKI antara lain adalah ....

30

4.5

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia