Iklan

Iklan

Pertanyaan

Perhatikan gambar berikut ini! Berdasarkan teori konsektoral tipe Eropa diatas, maka lokasi permukiman rumah-rumah kecil yang dihuni oleh kelas pekerja terletak di ….

Perhatikan gambar berikut ini!

 

Berdasarkan teori konsektoral tipe Eropa diatas, maka lokasi permukiman rumah-rumah kecil yang dihuni oleh kelas pekerja terletak di ….

  1. zona tiga sektor D

  2. zona dua sektor A

  3. zona tiga sektor C

  4. zona lima sektor B

  5. zona tiga sektor A

Iklan

E. Anggraeni

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka

Jawaban terverifikasi

Jawaban

dapat disimpulkan bahwa lokasi yang terdapat rumah-rumah kecil dan dihuni oleh kelas pekerja berada di zona tiga sektor C. Sektor D adalah sektor industridan pekerja urban kelas terbawah, sektor A adalah kelas menengah, dan sektor B adalah kelas menengah kebawah. Perlu diingat pula bahwa penggabungan zona dan sektor di teori ini hanya terjadi di zona tiga,empat dan lima. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

dapat disimpulkan bahwa lokasi yang terdapat rumah-rumah kecil dan dihuni oleh kelas pekerja berada di zona tiga sektor C. Sektor D adalah sektor industri dan pekerja urban kelas terbawah, sektor A adalah kelas menengah, dan sektor B adalah kelas menengah kebawah. Perlu diingat pula bahwa penggabungan zona dan sektor di teori ini hanya terjadi di zona tiga,empat dan lima. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Iklan

Pembahasan

Berdasarkan pembagian zona dan sektor dari teori konsektoral Eropa seperti tertera pada gambar di atas, maka dapat di perhatikan bahwa zona permukiman dengan rumah kecil terletak di zona tiga. Kemudian, berdasarkan pembagian sektornya yang memperhatikan arah datangnya angin, sektor kelas pekerja terletak di sektor C. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa lokasi yang terdapat rumah-rumah kecil dan dihuni oleh kelas pekerja berada di zona tiga sektor C. Sektor D adalah sektor industridan pekerja urban kelas terbawah, sektor A adalah kelas menengah, dan sektor B adalah kelas menengah kebawah. Perlu diingat pula bahwa penggabungan zona dan sektor di teori ini hanya terjadi di zona tiga,empat dan lima. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Berdasarkan pembagian zona dan sektor dari teori konsektoral Eropa seperti tertera pada gambar di atas, maka dapat di perhatikan bahwa zona permukiman dengan rumah kecil terletak di zona tiga. Kemudian, berdasarkan pembagian sektornya yang memperhatikan arah datangnya angin, sektor kelas pekerja terletak di sektor C. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa lokasi yang terdapat rumah-rumah kecil dan dihuni oleh kelas pekerja berada di zona tiga sektor C. Sektor D adalah sektor industri dan pekerja urban kelas terbawah, sektor A adalah kelas menengah, dan sektor B adalah kelas menengah kebawah. Perlu diingat pula bahwa penggabungan zona dan sektor di teori ini hanya terjadi di zona tiga,empat dan lima. Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Latihan Bab

Struktur Keruangan dan Perkembangan Desa

Struktur Keruangan dan Perkembangan Kota

Pola dan Faktor-faktor Interaksi Desa dan Kota

Usaha Pemerataan Pembangunan di Desa dan Kota

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

693

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Penerapan teori konsentris akan lebih optimal dilakukan di wilayah yang lingkungan dan morfologinya cenderung mudah untuk dibangun jalur-jalur transportasi. Di Indonesia teori ini dianggap tidak optim...

245

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia