Iklan

Iklan

Pertanyaan

Penemuan penting pada peradaban Mesir kuno yang sampai sekarang sangat bermanfaat, terutama dalam pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan, adalah ...

Penemuan penting pada peradaban Mesir kuno yang sampai sekarang sangat bermanfaat, terutama dalam pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan, adalah ...

  1. kalender

  2. piktogram

  3. hieroglyph

  4. papyrus

  5. demotik

Iklan

C. Sianturi

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Penemuan penting peradaban Mesir Kuno yang sampai sekarang sangat bermanfaat bagi pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan adalah papyrus . Papyrus sebenarnya merupakan sebuah tumbuhan yang tumbuh disekitar lembah sungai Nil. Papyrus kemudian dikenal masyarakat sebagai media untuk menulis. Faktanya dalam bahasa Inggris kata “ paper ” berasal dari kata “ papyrus ” yang berarti kertas. Penemuan peradaban Mesir Kuno ini memberikan kontribusi yang besar dalam pengembangan dan penyebaran pengetahuan karena sejak saat itu ditemukan media untuk menulis berupa kertas.

Penemuan penting peradaban Mesir Kuno yang sampai sekarang sangat bermanfaat bagi pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan adalah papyrus. Papyrus sebenarnya merupakan sebuah tumbuhan yang tumbuh disekitar lembah sungai Nil. Papyrus kemudian dikenal masyarakat sebagai media untuk menulis. Faktanya dalam bahasa Inggris kata “paper” berasal dari kata “papyrus” yang berarti kertas. Penemuan peradaban Mesir Kuno ini memberikan kontribusi yang besar dalam pengembangan dan penyebaran pengetahuan karena sejak saat itu ditemukan media untuk menulis berupa kertas.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

2

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Selain para pejabat, kedudukan juru tulis menempati strata sosial yang tinggi dalam masyarakat Mesir Kuno karena mereka adalah .... (SBMPTN 2016)

2

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia