Pertanyaan

Pencemaran suara tidak disebabkan karena suara ....

Pencemaran suara tidak disebabkan karena suara .... 

  1. Mobilundefined 

  2. Kereta apiundefined 

  3. Pesawat udaraundefined 

  4. Pesawat jetundefined 

  5. Sepedaundefined 

I. Handayani

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah E.

jawaban yang tepat adalah E.  

Pembahasan

Pencemaran adalah masuk atau dimasukkannya mahluk hidup, zat, energi dan/ atau komponen lain ke dalam air atau udara. Pencemaran juga bisa berarti berubahnya tatanan air atau udara oleh kegiatan manusia dan proses alam, sehingga kualitas air/ udara menjadi kurang atau tidak dapat berfungsi lagi sesuai dengan peruntukkannya. Salah satu jenis pencemaran adalah pencemaran suara. PencemaranSuaraatau pencemaran bunyi adalah gangguan yang terjadi pada lingkungan yang diakibatkan oleh bunyi atau suara hasil dari mesin, hewan dan manusia. Suara bising menyebabkan ketidakseimbangan mahluk hidup disekitarnya, menurut teori fisika bunyi adalah suatu rangsangan yang diterima oleh syaraf pendengaran yang berasal dari sumber bunyi. Berdasar asal sumber suara, maka kebisingan dapat dibagi menjadi 3 macam : Kebisingan impulsif , dimana sumber suara datang secara terus-menerus namun terpotong-potong. Contohnya adalah suara palu yang dipukulkan. Kebisingan kontinyu , yaitu sumber suara yang ada terus-menerus dalam jangka waktu yang lama. Contohnya adalah suara mesin yang dihidupkan secara konstan. Kebisingan semi kontinyu , dimana suara yang berasal datang hanya sekejap, hilang, lalu memiliki kemungkinan datang lagi. Contohnya adalah suara kendaraan yang melintas. Jadi, jawaban yang tepat adalah E.

Pencemaran adalah masuk atau dimasukkannya mahluk hidup, zat, energi dan/ atau komponen lain ke dalam air atau udara. Pencemaran juga bisa berarti berubahnya tatanan air atau udara oleh kegiatan manusia dan proses alam, sehingga kualitas air/ udara menjadi kurang atau tidak dapat berfungsi lagi sesuai dengan peruntukkannya. Salah satu jenis pencemaran adalah pencemaran suara. Pencemaran Suara atau pencemaran bunyi adalah gangguan yang terjadi pada lingkungan yang diakibatkan oleh bunyi atau suara hasil dari mesin, hewan dan manusia. Suara bising menyebabkan ketidakseimbangan mahluk hidup disekitarnya, menurut teori fisika bunyi adalah suatu rangsangan yang diterima oleh syaraf pendengaran yang berasal dari sumber bunyi.

Berdasar asal sumber suara, maka kebisingan dapat dibagi menjadi 3 macam:

  1. Kebisingan impulsif, dimana sumber suara datang secara terus-menerus namun terpotong-potong. Contohnya adalah suara palu yang dipukulkan.
  2. Kebisingan kontinyu, yaitu sumber suara yang ada terus-menerus dalam jangka waktu yang lama. Contohnya adalah suara mesin yang dihidupkan secara konstan.
  3. Kebisingan semi kontinyu, dimana suara yang berasal datang hanya sekejap, hilang, lalu memiliki kemungkinan datang lagi. Contohnya adalah suara kendaraan yang melintas.


Jadi, jawaban yang tepat adalah E.  

138

0.0 (0 rating)

Iklan

Pertanyaan serupa

Berikut ini usaha melestarikan tanah, kecuali...

2rb+

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia