Iklan

Iklan

Pertanyaan

undefined 

Pemberdayaan komunitas berbasis kearifan lokal dapat dilakukan dengan empowering , yaitu melindungi dan membela kepentingan masyarakat lemah dari eksploitasi... Benar atau salah pernyataan tersebut? Deskripsikan pendapat Anda!

Pemberdayaan komunitas berbasis kearifan lokal dapat dilakukan dengan empowering, yaitu melindungi dan membela kepentingan masyarakat lemah dari eksploitasi... Benar atau salah pernyataan tersebut? Deskripsikan pendapat Anda! 

  1. ...undefined 

  2. ...undefined 

Iklan

F. Saputri

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Upaya untuk memberdayakan masyarakat dapat dikaji dari 3 (tiga) aspek, yaitu: ENABLING yaitu menciptakan suasana yang memungkinkan potensi masyarakat dapat berkembang. EMPOWERING yaitu memperkuat potensi yang dimiliki masyarakat melalui langkah-langkah nyata yang menyangkut penyediaan berbagai input dan pembukaan dalam berbagai peluang yang akan membuat masyarakat semakin berdaya. PROTECTING yaitu melindungi dan membela kepentingan masyarakat lemah. Berdasarkan, aspek upaya pemberdayaan yang sudah disebutkan, pernyataanPemberdayaan komunitas berbasis kearifan lokal dapat dilakukan dengan empowering , yaitu melindungi dan membela kepentingan masyarakat lemah dari eksploitasi adalah salah. Hal ini karena melindungi dan membela kepentingan masyarakat lemah dari eksploitasi adalah arti dari PROTECTING .

Upaya untuk memberdayakan masyarakat dapat dikaji dari 3 (tiga) aspek, yaitu:

  1. ENABLING yaitu menciptakan suasana yang memungkinkan potensi masyarakat dapat berkembang.
  2. EMPOWERING yaitu memperkuat potensi yang dimiliki masyarakat melalui langkah-langkah nyata yang menyangkut penyediaan berbagai input dan pembukaan dalam berbagai peluang yang akan membuat masyarakat semakin berdaya.
  3. PROTECTING yaitu melindungi dan membela kepentingan masyarakat lemah.

Berdasarkan, aspek upaya pemberdayaan yang sudah disebutkan, pernyataan Pemberdayaan komunitas berbasis kearifan lokal dapat dilakukan dengan empowering, yaitu melindungi dan membela kepentingan masyarakat lemah dari eksploitasi adalah salah. Hal ini karena melindungi dan membela kepentingan masyarakat lemah dari eksploitasi adalah arti dari PROTECTINGundefined 

 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

3

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Secara sederhana, komunitas adalah sekelompok individu atau manusia yang hidup bersama (saling berinteraksi) dan dibatasi oleh tempat atau wilayah. Namun, dalam konteks sosiologi komunitas haruslah me...

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia