Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pemanfaatan lingkungan hidup yang sesuai dengan pembangunan berkelanjutan adalah .....

Pemanfaatan lingkungan hidup yang sesuai dengan pembangunan berkelanjutan adalah .....

  1. memanfaatkan lingkungan semaksimal mungkin

  2. mendaur ulang lingkungan yang dipakai

  3. memanfaatkan sumber energi sebanyak-banyaknya

  4. menemukan sumber daya alam di lingkungan yang baru

  5. menjaga kondisi lingkungan agar tetap seimbang

Iklan

W. Wahyuni

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Makassar

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pemanfaatan lingkungan hidup yang berwawasan lingkungan pada soal yaitu mendaur ulang lingkungan yang telah dipakai.

pemanfaatan lingkungan hidup yang berwawasan lingkungan pada soal yaitu mendaur ulang lingkungan yang telah dipakai.

Iklan

Pembahasan

Pemanfaatan lingkungan bagi pembangunan sudah mulai meninggalkan pola konvensional yang pemanfaatannya memiliki dampak negatif bagi lingkungan. Kini pemanfaatan lingkungan sudah beralih ke pembangunan berkelanjutan dengan mempertimbangkan kehidupan pada generasi selanjutnya seperti: Mendaur ulang sampah Kegiatan daur ulang ini bertujuan untuk mengurangi jumlah sampah atau limbah yang dapat merusak atau mencemari lingkungan. Apabila jumlah sampah dapat berkurang, maka keasrian lingkungan hidup akan tetap terjaga bagi kehidupan pada generasi selanjutnya. Mengambil sumber daya alam sesuai kebutuhan Sumber daya alam merupakan kekayaan alam yang dimanfaatkan manusia untuk memenuhi kehidupannya. Pengelolaan sumber daya alam harus berdasarkan prinsip-prinsip berwawasan lingkungan dan berkelanjutan agar tidak timbul dapak negatif bagi lingkungan. Pemanfaatan sumber daya alam harus selektif sesuai kebutuhan dengan tetap memikirkan ketersediaannya untuk generasi yang akan datang. Tetap menjaga kelestarian lingkungan. Perlu adanya upaya menjaga kelestarian lingkungan seperti mendaur ulang lingkungan yang telah dipakai dengan melakukan kegiatan reboisasi, mengembangbiakan flora dan fauna, serta mengolah lahan pertanian dengan baik agar tetap subur. Jadi pemanfaatan lingkungan hidup yang berwawasan lingkungan pada soal yaitu mendaur ulang lingkungan yang telah dipakai.

Pemanfaatan lingkungan bagi pembangunan sudah mulai meninggalkan pola konvensional yang pemanfaatannya memiliki dampak negatif bagi lingkungan. Kini pemanfaatan lingkungan sudah beralih ke pembangunan berkelanjutan dengan mempertimbangkan kehidupan pada generasi selanjutnya seperti:

  1. Mendaur ulang sampah

Kegiatan daur ulang ini bertujuan untuk mengurangi jumlah sampah atau limbah yang dapat merusak atau mencemari lingkungan. Apabila jumlah sampah dapat berkurang, maka keasrian lingkungan hidup akan tetap terjaga bagi kehidupan pada generasi selanjutnya.

  1.  Mengambil sumber daya alam sesuai kebutuhan

Sumber daya alam merupakan kekayaan alam yang dimanfaatkan manusia untuk memenuhi kehidupannya. Pengelolaan sumber daya alam harus berdasarkan prinsip-prinsip berwawasan lingkungan dan berkelanjutan agar tidak timbul dapak negatif bagi lingkungan. Pemanfaatan sumber daya alam harus selektif sesuai kebutuhan dengan tetap memikirkan ketersediaannya untuk generasi yang akan datang.

  1.  Tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Perlu adanya upaya menjaga kelestarian lingkungan seperti mendaur ulang lingkungan yang telah dipakai dengan melakukan kegiatan reboisasi, mengembangbiakan flora dan fauna, serta mengolah lahan pertanian dengan baik agar tetap subur.

Jadi pemanfaatan lingkungan hidup yang berwawasan lingkungan pada soal yaitu mendaur ulang lingkungan yang telah dipakai.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pemanfaatan sumber daya alam harus sesuai dengan pembangunan berkelanjutan yaitu adanya..

167

4.2

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia