Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pasangan suami istri yang tidak dapat menghasilkan keturunan karena sesuatu hal dapat ditanggulangi dengan memanfaatkan ..

Pasangan suami istri yang tidak dapat menghasilkan keturunan karena sesuatu hal dapat ditanggulangi dengan memanfaatkan ..

  1. teknik hibridoma

  2. fertilisasi invitro

  3. transplantasi nukleus

  4. DNA rekombinan

     

  5. fusi gen

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Suami istri yang susah memiliki keturunan dapat disebabkan karena gagalnya proses fertilisasi secara in vitro (di dalam tubuh). Hal ini dapat diatasi dengan mencoba melakukan fertilisasi secara in vitro atau sering dikenal sebagai bayi tabung. Bayi tabung adalah proses pembuahan sel telur oleh sel sperma di luar tubuh sang wanita. Proses ini melibatkan pemantauan dan stimulasi proses ovulasi seorang wanita, mengambil suatu ovumatau sel-sel telur dari ovarium wanita tersebut dan membiarkan sperma membuahi sel-sel tersebut di dalam sebuah medium steril di laboratorium. Sel telur yang telah dibuahi (zigot) dikultur selama 2–6 hari di dalam sebuah medium pertumbuhan dan kemudian dipindahkan ke rahim wanita yang sama ataupun wanita yang lain, dengan tujuan untuk meningkatkan keberhasilan kehamilan.

Suami istri yang susah memiliki keturunan dapat disebabkan karena gagalnya proses fertilisasi secara in vitro (di dalam tubuh). Hal ini dapat diatasi dengan mencoba melakukan fertilisasi secara in vitro atau sering dikenal sebagai bayi tabung. Bayi tabung adalah proses pembuahan sel telur oleh sel sperma di luar tubuh sang wanita. Proses ini melibatkan pemantauan dan stimulasi proses ovulasi seorang wanita, mengambil suatu ovum atau sel-sel telur dari ovarium wanita tersebut dan membiarkan sperma membuahi sel-sel tersebut di dalam sebuah medium steril di laboratorium. Sel telur yang telah dibuahi (zigot) dikultur selama 2–6 hari di dalam sebuah medium pertumbuhan dan kemudian dipindahkan ke rahim wanita yang sama ataupun wanita yang lain, dengan tujuan untuk meningkatkan keberhasilan kehamilan.

 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

26

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Uraikan bagaimana proses pembentukan dan perkembangan bayi tabung!

4

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia