Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pada masa pemerintahan B.J. Habibie sampai tahun 1999 peristiwa besar yang kontroversial dalam kehidupan politik, berbangsa dan bernegara berkaitan dengan keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia adalah ....

Pada masa pemerintahan B.J. Habibie sampai tahun 1999 peristiwa besar yang kontroversial dalam kehidupan politik, berbangsa dan bernegara berkaitan dengan keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia adalah .... undefined

  1. ... undefined

  2. ... undefined

Iklan

S. Salsabilla

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

Jawaban terverifikasi

Jawaban

peristiwa besar yang kontroversial yang berkaitan dengan keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Referendum Timor-Timur.

 peristiwa besar yang kontroversial yang berkaitan dengan keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Referendum Timor-Timur.

Iklan

Pembahasan

Pada masa pemerintahan B.J. Habibie, terjadi Referendum Timor-Timur yang berdampak pada stabilitas politik dalam dan luar negeri Republik Indonesia. Referendum Timor-Timur dilaksanakan pada30 Agustus 1999 dan selanjutnya diumumkan oleh PBB pada tanggal 4 September 1999. Hasil dari jajak pendapat tersebut adalah 78,5% menolak bergabung RI dan 21,5% menerima bergabung RI. Referendum Timor-Timur merupakan rangkaian proses panjang sejak pengintegrasian Timor-Timur pada tahun 1975. Dengan demikian,peristiwa besar yang kontroversial yang berkaitan dengan keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Referendum Timor-Timur.

Pada masa pemerintahan B.J. Habibie, terjadi Referendum Timor-Timur yang berdampak pada stabilitas politik dalam dan luar negeri Republik Indonesia. Referendum Timor-Timur dilaksanakan pada 30 Agustus 1999 dan selanjutnya diumumkan oleh PBB pada tanggal 4 September 1999. Hasil dari jajak pendapat tersebut adalah 78,5% menolak bergabung RI dan 21,5% menerima bergabung RI. Referendum Timor-Timur merupakan rangkaian proses panjang sejak pengintegrasian Timor-Timur pada tahun 1975. 

Dengan demikian, peristiwa besar yang kontroversial yang berkaitan dengan keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Referendum Timor-Timur.

Latihan Bab

Kehidupan Masa Orde Baru

Kehidupan Masa Reformasi

Peran Pemuda dalam Ketatanegaraan Indonesia

Konsep Kilat

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

9rb+

Callista Anafero Janitra

Pembahasan tidak lengkap

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

B. J. Habibie gagal mencalonkan diri menjadi Presiden RI karena...

14rb+

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia