Roboguru

Pertanyaan

Pada hari Rabu, 25 November 2009, kamu kutunjuk menjadi pembaca puisi dalam peringatan Hari Guru. Kamu dapat melaksanakan dengan baik dan mendapat pujian dari teman-temanmu serta guru-gurumu.

Catatan buku harian yang paling sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah….

  1. Rabu, 25 November 2009. Hari ini aku senang sekali. Pagi ini aku ditunjuk menjadi pembaca puisi dalam peringatan Hari Guru. Aku dapat melaksanakannya dengan baik. Teman-teman dan guru-guru memuji kemampuanku.

  2. Rabu, 25 November 2009. Alangkah senang hati Amir pada hari Senin ini. Pagi ini Amir ditunjuk menjadi pembaca puisi dalam peringatan Hari Guru. Amir dapat melaksanakannya dengan baik. Teman-teman dan guru-guru memuji kemampuannya.

  3. Rabu, 25 November 2009. Hari ini dia senang sekali. Dia ditunjuk menjadi pembaca puisi. Ia dapat melaksanakannya dengan baik. Guru-guru dan teman-teman memuji kemampuanku.

  4. Rabu, 25 November 2009. Alangkah senangnya hari ini. Ita ditunjuk menjadi salah satu petugas upacara. Ita melaksanakannya dengan baik. Guru-guru memuji kemampuanku.

N. Febriyanti

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

sudut pandang catatan harian umumnya aku-an atau orang pertama, yaitu menggunakan kata aku atau saya. Jadi, jawaban yang tepat sesuai ilustrasi di atas adalah A. Pilihan jawaban lain salah karena menggunakan nama Amir, Dia, dan Ita.

Pembahasan

Catatan harian adalah rangkaian peristiwa yang dituliskan dalam suatu catatan secara berkala. Catatan harian berisi kronologis peristiwa, fakta, pendapat, dan perasaan yang dialami oleh penulisnya. Oleh karena itu, sudut pandang catatan harian umumnya aku-an atau orang pertama, yaitu menggunakan kata aku atau saya. Jadi, jawaban yang tepat sesuai ilustrasi di atas adalah A. Pilihan jawaban lain salah karena menggunakan nama Amir, Dia, dan Ita.

1

0.0 (0 rating)

Pertanyaan serupa

Bacalah kutipan cerpen berikut! Dengan perawakan yang kurus, sebenarnya Guru Kahar akan lebih cocok menggunakan kacamata yang berbatang tipis. la akan terlihat lebih kekinian. Apalagi, harga batang ka...

22

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia