Iklan

Iklan

Pertanyaan

Pada awalnya Pak David hanya membuka usahanya di daerahnya sendiri. Setelah usahanya berkebang, Pak David membuka cabang di bebrapa daerah. Peningkatan usaha dengan cara seperti ini dinamakan ...

Pada awalnya Pak David hanya membuka usahanya di daerahnya sendiri. Setelah usahanya berkebang, Pak David membuka cabang di bebrapa daerah. Peningkatan usaha dengan cara seperti ini dinamakan ...

  1. ekstensifikasi

  2. ekspansi

  3. diversifikasi

  4. intensifikasi

  5. restrukturisasi

Iklan

A. Acfreelance

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Peningkatan produksi dapat dilakukan dengan cara: Dengan Cara Intensifikasi Pengertian intensifikasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara meningkatkan produktivitas faktor produksi dan cara kerja. Misalnya dengan kebijakan kerja lembur atau pelatihan karyawan. Dengan Cara Ekstentifikasi Pengertian ekstensifikasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara menambah faktor produksi. Misalnya dengan cara memperluas lahan (termasuk membuka cabang baru) , menambah jumlah karyawan, dan menambah modal usaha. Dengan Cara Diversifikasi Pengertian ekstensifikasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara pengembangan jenis produksi. Misalnya dengan membuat variasi produk yang dihasilkan. Dengan Cara Rasionalisasi Pengertian rasionalisasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara penerapan sistem manajemen yang efektif dan penggunaan teknologi. Misalnya mengubah bentuk perusahaan dari firma menjadi PT atau menggantikan peran tenaga manual menjadi mesin.

Peningkatan produksi dapat dilakukan dengan cara:

  1. Dengan Cara Intensifikasi

Pengertian intensifikasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara meningkatkan produktivitas faktor produksi dan cara kerja. Misalnya dengan kebijakan kerja lembur atau pelatihan karyawan.

  1. Dengan Cara Ekstentifikasi

Pengertian ekstensifikasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara menambah faktor produksi. Misalnya dengan cara memperluas lahan (termasuk membuka cabang baru), menambah jumlah karyawan, dan menambah modal usaha.

  1. Dengan Cara Diversifikasi

Pengertian ekstensifikasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara pengembangan jenis produksi. Misalnya dengan membuat variasi produk yang dihasilkan.

  1. Dengan Cara Rasionalisasi

Pengertian rasionalisasi adalah sebuah usaha untuk meningkatkan mutu (kualitas) dan jumlah (kuantitas) hasil produksi dengan cara penerapan sistem manajemen yang efektif dan penggunaan teknologi. Misalnya mengubah bentuk perusahaan dari firma menjadi PT atau menggantikan peran tenaga manual menjadi mesin.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

7

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Upaya berikut ini yang bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi secara ekstensifikasi adalah …. Dalam rangka memenuhi importir luar negeri yang meningkat, PT Sewu membuka pabrik baru untuk me...

4

3.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia