Iklan

Iklan

Pertanyaan

OSIS SMP Hasanudin bermaksud menyelenggarakan Lomba Baca Puisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Panitia berharap setiap kelas mendaftarkan sekurang-kurangnya dua siswa sebagai peserta. Pendaftaran peserta paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan lomba. Pelaksanaan lomba akan diadakan pada 28 Oktober 2012. Pengumuman yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah ….

OSIS SMP Hasanudin bermaksud menyelenggarakan Lomba Baca Puisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Panitia berharap setiap kelas mendaftarkan sekurang-kurangnya dua siswa sebagai peserta. Pendaftaran peserta paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan lomba. Pelaksanaan lomba akan diadakan pada 28 Oktober 2012.

Pengumuman yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah ….

  1. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2012, OSIS SMP Hasanudin akan mengadakan Lomba Baca Puisi. Peserta harap mendaftarkan kepada panitia pada 28 Oktober 2012. Harap tidak terlambat.

  2. Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, OSIS SMP Hasanudin bermaksud mengadakan lomba. Lomba Baca Puisi akan dilangsungkan pada 28 Oktober 2012. Peserta diharapkan segera mendaftar.

  3. Lomba Baca Puisi akan diikuti oleh seluruh siswa SMP Hasanudin. Daftarkan segera pada tanggal 28 Oktober 2012. Setiap kelas wajib mengirimkan dua siswa terbaiknya.

  4. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, OSIS SMP Hasanudin bermaksud mengadakan Lomba Baca Puisi. Setiap kelas diharapkan mendaftarkan sedikitnya dua orang siswa. Pendaftaran ditutup pada 27 Oktober 2012.

Iklan

N. Febriyanti

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang paling tepat adalah D.

jawaban yang paling tepat adalah D.

Iklan

Pembahasan

Kalimat pengumuman harus singkat dan jelas. Ilustrasi itu berkenaan dengan OSIS SMP Hasanudin yang akan mengadakan Lomba Baca Puisi pada tanggal 28 Oktober 2012 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, tiap kelas minimal mendaftarkan dua orang siswa, dan pendaftaran paling lambat adalah sehari sebelum pelaksanaan lomba. Pilihan jawaban A salah karena tanggal 28 Oktober 2012 merupakan pelaksanaan lomba bukan pendaftaran lomba. Pilihan jawaban B dan C salah karena kalimat tersebut bukan merupakan teks pengumuman. Dengan demikian, jawaban yang paling tepat adalah D.

Kalimat pengumuman harus singkat dan jelas. Ilustrasi itu berkenaan dengan OSIS SMP Hasanudin yang akan mengadakan Lomba Baca Puisi pada tanggal 28 Oktober 2012 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, tiap kelas minimal mendaftarkan dua orang siswa, dan pendaftaran paling lambat adalah sehari sebelum pelaksanaan lomba.

Pilihan jawaban A salah karena tanggal 28 Oktober 2012 merupakan pelaksanaan lomba bukan pendaftaran lomba.

Pilihan jawaban B dan C salah karena kalimat tersebut bukan merupakan teks pengumuman. 

Dengan demikian, jawaban yang paling tepat adalah D.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

3

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Kepala Sekolah memberi tugas kepada Wakil Kepala Sekolah untuk menggantikannya memimpin rapat dengan seluruh Wali Kelas pada hari selasa, 31 Juli 2012 bertempat di Aula Sekolah. Beliau berhalanga memi...

5

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia