Roboguru

Observe the sentence and fill in the blanks appropriately. He was wearing the earphones when I waved at him last week.  ‘I waved at him’ uses ____ tense.

Pertanyaan

Observe the sentence and fill in the blanks appropriately.


He was wearing the earphones when I waved at him last week. 

‘I waved at him’ uses ____ tense.

Pembahasan Soal:

Soal menanyakan Tenses apa yang digunakan pada kalimat “ I waved at him”

Pada kalimat tersebut, terdapat waved yang merupakan V2. Ini tandanya kalimat tersebut merupakan kalimat Simple Past Tense.

Jadi, jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah Simple Past Tense.

Pembahasan terverifikasi oleh Roboguru

Dijawab oleh:

A. Acfreelance

Terakhir diupdate 14 September 2021

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

Pertanyaan yang serupa

Do the following task. ​​​​​​​Write a sentence about your experience yesterday.

Pembahasan Soal:

Soal meminta untuk membuat kalimat untuk menceritakan pengalaman kemarin.

Contoh kalimat yang bisa digunakan adalah sebagai berikut.

  • I was watching movie when my aunt came.

​​​​​​​Jadi, contoh jawaban untuk soal adalah "I was watching movie when my aunt came".

0

Roboguru

The festival begins next Saturday. People ____ and ____ on the streets all week. The correct answer to fill in the blanks is ....

Pembahasan Soal:

Penggunaan Simple Present Tense (begins) pada kalimat pertama menunjukkan bahwa perayaan/pelaksanaan festival merupakan sesuatu yang sudah terjadwal (fixed schedule), dan penggunaan frasa next Saturday menunjukkan bahwa jadwal tersebut akan terjadi di masa yang akan datang.

Frasa all week artinya "sepanjang minggu" (selama satu minggu penuh) dan menunjukkan kejadian yang akan terjadi dalam kurun waktu tertentu di masa depan sehingga tense yang tepat adalah Future Continuous Tense (will be + Ving).

Bagian pertama diisi dengan will be dancing, sedangkan bagian kedua cukup diisi dengan singing karena kedua kata kerja ini terhubung dengan kata and sehingga "will be" pada bagian kedua tidak perlu ditulis kembali.

Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah C. undefined 

0

Roboguru

Hana : What are you doing next week? Lily : (8)_________ Hana : Oh, great. Where are you staying? Lily : (9)_______   The most appropriate sentence to complete number 9 is….

Pembahasan Soal:

Hana menanyakan Dimana Lily akan tinggal. Hal ini menunjukkan bahwa Lily punya rencana pergi ke suatu tempat dan akan tinggal di sana dalam waktu tertentu di masa depan. Maka jawaban yang paling tepat adalah B. Aku akan tinggal di hotel Toba. Pilihan A salah karena jelas Lily tidak berencana untuk tetap di rumah minggu depan. Pilihan C salah karena am staying digunakan jika Lily memang sudah tinggal di hotel tersebut ketika mereka bicara, sedangkan Hana masih menanyakan rencana Lily untuk minggu depan. Pilihan D salah karena was staying digunakan untuk menceritakan hal yang terjadi di masa lampau.

0

Roboguru

I saw Martin in the canteen at lunchtime yesterday. He ____ up for the food. The most appropriate answer to fill in the blank is ....

Pembahasan Soal:

Arti kalimat tersebut adalah “Aku melihat Martin di kantin pada jam makan siang kemarin. Dia ____ makanan.”

Pada saat si subjek melihat Martin kemarin, Martin sedang melakukan sesuatu. Untuk menunjukkan apa yang sedang dilakukan di masa lalu, tense yang digunakan adalah Past Continuous Tense yang memiliki pola S + was/were + V-ing.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.undefined 

0

Roboguru

Read the dialogue and answer the question! Hannah: Hi, Jack. What are you doing? Jack: I’m working on my fifth novel. Hannah: Is it almost done? Jack: Oh, not yet. I’ve just started writing the s...

Pembahasan Soal:

Pada dialog, Jack mengatakan bahwa saat ini dia sedang menulis novel kelima miliknya. Novel itu terdiri dari 12 bab, dan dia baru memulai mengerjakan bab 7, maka masih 6 bab lagi yang belum dikerjakan dan akan dia kerjakan setelah ini.

Selain itu, dia mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu 2 minggu untuk setiap bab. Total waktu pengerjaan untuk 6 bab tersebut diperkirakan 6 x 2 = 12 minggu atau 3 bulan. Hal itu berarti selama 3 bulan selanjutnya, Jack masih akan sedang mengerjakan novel tersebut.

Dengan demikian, tense yang digunakan adalah Future Continuous Tense (S + will + be + V-ing) karena selama 3 bulan ke depan Jack akan sedang menuliskan novelnya.

Pilihan A tidak tepat karena novel tersebut akan diselesaikan 12 minggu kemudian.

Pilihan B tidak tepat karena Hanna hanya bertanya, "Apakah novelnya sudah selesai?". Tidak terdapat informasi bahwa dia bersedia membantu Jack untuk menulis novel tersebut.

Pilihan C tidak tepat karena pada dialog, tidak terdapat informasi bahwa Jack merasa ragu untuk menulis 12 bab. Dia justru dengan yakin mengatakan bahwa dia akan menyelesaikan setiap babnya dalam waktu dua minggu.

Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah D. space 

0

Roboguru

Roboguru sudah bisa jawab 91.4% pertanyaan dengan benar

Tapi Roboguru masih mau belajar. Menurut kamu pembahasan kali ini sudah membantu, belum?

Membantu

Kurang Membantu

Apakah pembahasan ini membantu?

Belum menemukan yang kamu cari?

Post pertanyaanmu ke Tanya Jawab, yuk

Mau Bertanya

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved