Iklan

Iklan

Pertanyaan

Musim hujan yang terjadi pada tahun ini dapat dikatakan sangat parah. Banyak genangan air di kebun, perumahan, bahkan di jalan-jalan. Sementara, masyarakat masih sering membuang sampah di sembarang tempat. Tidak ada kesadaran warga untuk membersihkan lingkungannya. Kondisi seperti ini sangat mendukung nyamuk DBD untuk berkembang biak …. Kalimat akibat yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah …

         Musim hujan yang terjadi pada tahun ini dapat dikatakan sangat parah. Banyak genangan air di kebun, perumahan, bahkan di jalan-jalan. Sementara, masyarakat masih sering membuang sampah di sembarang tempat. Tidak ada kesadaran warga untuk membersihkan lingkungannya. Kondisi seperti ini sangat mendukung nyamuk DBD untuk berkembang biak ….

Kalimat akibat yang tepat untuk melengkapi paragraf tersebut adalah …

  1. Tidak adana upaya warga untuk memberantas nyamuk DBD.

  2. Kebersihan lingkungan harus menjadi prioritas pertama warga.

  3. Banyak warga terserang penyakit demam berdarah.

  4. Pada musim penghujan muncul nyamuk demam berdarah.

  5. Setiap warga harus berhati-hati bila musim penghujan tiba.

Iklan

A. ACFREELANCE

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Sebelas Maret

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Dalam teks soal, kalimat akibat yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah (C) Banyak warga terserang penyakit demam berdarah. Kalimat tersebut akibat dari kalimat sebelumnya, yakni Kondisi seperti ini sangat mendukung nyamuk DBD untuk berkembang biak . Dalam teks tersebut dibahas tentang kondisi lingkungan saat musim penghujan datang, salah satunya adalah munculnya genangan-genangan yang merupakan potensi timbulnya penyakit demam berdarah (DBD).

Dalam teks soal, kalimat akibat yang tepat untuk melengkapi teks tersebut adalah (C) Banyak warga terserang penyakit demam berdarah. Kalimat tersebut akibat dari kalimat sebelumnya, yakni Kondisi seperti ini sangat mendukung nyamuk DBD untuk berkembang biak. Dalam teks tersebut dibahas tentang kondisi lingkungan saat musim penghujan datang, salah satunya adalah munculnya genangan-genangan yang merupakan potensi timbulnya penyakit demam berdarah (DBD).

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

5

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Tren menyuntikkan vitamin kini semakin meningkat melanda berbagai lapisan masyarakat. Suntikan vitamin dipercaya bisa membuat orang merasa bugar karena vitamin langsung masuk ke pembuluh darah dan dim...

7

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia