Roboguru

<!--td {border: 1px solid #ccc;}br {mso-data-placement:same-cell;}--> Mengapa kerajaan-kerajaan Nusantara mau membuka hubungan dengan kerajaan majapahit?

Mengapa kerajaan-kerajaan Nusantara mau membuka hubungan dengan kerajaan majapahit?undefined 

  1. ...

  2. ...undefined 

Jawaban:

Pada masa kejayaanya, sebagian ekspansi Majapahit dilakukan dengan jalan persuasive kecuali apabila suatu kerajaan menentang, maka jalan penyerangan baru dilakukan. Selain itu, Majapahit dalam hal simbol kepatuhan, Majapahit hanya mewajibkan upeti pada kerajaan bawahannya tanpa ikut campur dalam urusan internal kerajaan. Majaphit juga dikenal sebagai kerajaan maritim yang memiliki angkatan laut kuat untuk melindungi kerajaan-kerajaan bawahannya. Dan selebihnya, Majapahit dibawah kekuasaan Raja Hayam Wuruk dan Mahapatih Gajah Mada memiliki kepastian hukum (Undang-Undang) dalam pelaksanaan kehidupan benegara yang termaktub dalam Kitab Negarakertagama.


Dengan demikian, alasan mengapa Kerajaan Nusantara mau membuka hubungan dengan Majapahit adalah karena Majapahit memiliki ketegasan prinsip dalam menjalankan pemerintahannya dan menjamin hak yang jelas bagi kerajaan yang mau berhubungan dengannya. 

0

Ruangguru

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Produk Ruangguru

Produk Lainnya

Hubungi Kami

Ikuti Kami

©2021 Ruangguru. All Rights Reserved