Iklan

Iklan

Pertanyaan

MAKE NEW SENTENCES INCLUDING THE WORDS IN BRACKETS! The students can't get out today because it is very cold. (too) Example: Brenen can't buy a house because he has got little money. (enough) -> Brenen hasn't got enough money to buy a car

MAKE NEW SENTENCES INCLUDING THE WORDS IN BRACKETS!


The students can't get out today because it is very cold. (too)

Example: 

Brenen can't buy a house because he has got little money. (enough) -> Brenen hasn't got enough money to buy a car

Iklan

D. Enty

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Pembahasan

Tugas kita dalam soal ini adalah mengubah kalimat di atas menjadi kalimat baru dengan menggunakan " too ". Jika kita lihat, kalimat di atas memiliki dua klausa ( clause ). Klausa yang pertama adalah " The students can't get out today " dan klausakeduanya adalah" it is very cold ". Untuk mengubah kalimat di atas menjadi kalimat baru, cara pertama yang dapat kita lakukan adalah menukar tatanan klausatersebut. Klausa yang tadinya berada di belakang kita taruh di depan, dan klausayang tadinya di depan kita taruh di belakang. Selanjutnya, kita masukkan kata " too " pada kalimat tersebut sebagai pengganti kata yang bersinonim dengannya, yaitu " very " yang artinya "sangat". Bentuk klausanya menjadi " it is too cold ". Sekarang kita memiliki tatanan klausa yang baru, yang pertama adalah " it is too cold " dan " the students can't get out today ". Karena, kita tidak dapat memulai kalimat pertama dengan it maka kita ganti dengan kata dimana dia merujuk, it di dalam kalimat di atas merujuk pada today maka awal kalimatnya berubah menjadi " Today is too cold ". Lalu untuk menggabungkan dua klausa tersebut menjadi sebuah kalimat baru kita membutuhkan kata hubung yang sesuai. Jika kita artikan, klausa pertama berarti "Hari ini terlalu dingin" dan klausa kedua berarti "para siswa tidak dapat keluar hari ini". Dengan demikian kita dapat menyusun dua klausa tersebut dengan kata sambung "untuk" menjadi "Hari ini terlalu dingin untuk para siswa keluar". Jika kita terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris menjadi " Today is too cold for the students to get out ". Jadi, jawaban yang tepat adalah Today is too cold for the students to get out. Catatan: Contoh pada soal di atas terdapat sedikit kesalahan, kata " car " seharusnya diganti dengan " house ".

Tugas kita dalam soal ini adalah mengubah kalimat di atas menjadi kalimat baru dengan menggunakan "too". Jika kita lihat, kalimat di atas memiliki dua klausa (clause). Klausa yang pertama adalah "The students can't get out today" dan klausa keduanya adalah "it is very cold". Untuk mengubah kalimat di atas menjadi kalimat baru, cara pertama yang dapat kita lakukan adalah menukar tatanan klausa tersebut. Klausa yang tadinya berada di belakang kita taruh di depan, dan klausa yang tadinya di depan kita taruh di belakang.  Selanjutnya, kita masukkan kata "too" pada kalimat tersebut sebagai pengganti kata yang bersinonim dengannya, yaitu "very" yang artinya "sangat". Bentuk klausanya menjadi "it is too cold". Sekarang kita memiliki tatanan klausa yang baru, yang pertama adalah "it is too cold" dan "the students can't get out today". Karena, kita tidak dapat memulai kalimat pertama dengan it maka kita ganti dengan kata dimana dia merujuk, it di dalam kalimat di atas merujuk pada today maka awal kalimatnya berubah menjadi "Today is too cold". Lalu untuk menggabungkan dua klausa tersebut menjadi sebuah kalimat baru kita membutuhkan kata hubung yang sesuai. Jika kita artikan, klausa pertama berarti "Hari ini terlalu dingin" dan klausa kedua berarti "para siswa tidak dapat keluar hari ini". Dengan demikian kita dapat menyusun dua klausa tersebut dengan kata sambung "untuk" menjadi "Hari ini terlalu dingin untuk para siswa keluar". Jika kita terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris menjadi "Today is too cold for the students to get out".

Jadi, jawaban yang tepat adalah Today is too cold for the students to get out.undefined

Catatan: Contoh pada soal di atas terdapat sedikit kesalahan, kata "car" seharusnya diganti dengan "house".

Latihan Bab

Introduction to Descriptive Text

Adjective

Adverb

Examples of Descriptive Text

38

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Choose the correct answer! My sister is too lazy. ____

44

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2022 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia