Iklan

Iklan

Pertanyaan

Look at the picture and make comparative and superlative sentences based on the picture!

Look at the picture and make comparative and superlative sentences based on the picture!

Iklan

D. Danti

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Berikut adalah penjelasan tentang comparative dan superlative degree. Comparative Degree Pada comparative degree , salah satu dari kedua hal yang dibandingkan memiliki sifat ‘lebih’ dibanding hal lainnya, oleh karena itu digunakan adjective/adverb + -er atau more + adjective/adverb. Misalnya, “ You are prettier than her.” memiliki arti kamu lebih cantik daripada dia. Akhiran -er digunakan jika adjective/adverb terdiri dari 1 - 2 suku kata, sementara kata more digunakan ketika adjective/adverb terdiri dari lebih dari 2 suku kata. Superlative Degree Pada superlative degree , hal yang dibicarakan memiliki sifat ‘paling’ di antara yang lainnya, oleh karena itu digunakan adjective/adverb + -est atau most + adjective/adverb. Misalnya, “ You are the prettiest girl in school. ” memiliki arti kamu adalah perempuan paling cantik di sekolah. Akhiran -est digunakan jika adjective/adverb terdiri dari 1 - 2 suku kata, sementara kata most digunakan ketika adjective/adverb terdiri dari lebih dari 2 suku kata. Dalam soal di atas hal yang diperbandingkan adalah usia dari setiap anggota keluarga. Berikut adalah contoh kalimat comparative degree berdasarkan gambar di atas: Father is older than mother. Lukman is younger than Salsa. Berikut adalah contoh kalimat superlative degree berdasarkan gambar di atas: Father is the oldest person in the family. Lukman is the younger person in the family.

Berikut adalah penjelasan tentang comparative dan superlative degree.

Comparative Degree

Pada comparative degree, salah satu dari kedua hal yang dibandingkan memiliki sifat ‘lebih’ dibanding hal lainnya, oleh karena itu digunakan adjective/adverb + -er atau more + adjective/adverb. Misalnya, “You are prettier than her.” memiliki arti kamu lebih cantik daripada dia. Akhiran -er digunakan jika adjective/adverb terdiri dari 1 - 2 suku kata, sementara kata more digunakan ketika adjective/adverb terdiri dari lebih dari 2 suku kata.

Superlative Degree

Pada superlative degree, hal yang dibicarakan memiliki sifat ‘paling’ di antara yang lainnya, oleh karena itu digunakan adjective/adverb + -est atau most + adjective/adverb. Misalnya, “You are the prettiest girl in school.” memiliki arti kamu adalah perempuan paling cantik di sekolah. Akhiran -est digunakan jika adjective/adverb terdiri dari 1 - 2 suku kata, sementara kata most digunakan ketika adjective/adverb terdiri dari lebih dari 2 suku kata.

Dalam soal di atas hal yang diperbandingkan adalah usia dari setiap anggota keluarga.

Berikut adalah contoh kalimat comparative degree berdasarkan gambar di atas:

Father is older than mother.

Lukman is younger than Salsa.

Berikut adalah contoh kalimat superlative degree berdasarkan gambar di atas:

Father is the oldest person in the family.

Lukman is the younger person in the family.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

27

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Write the comparative and superlative forms of "practical".

2

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia