Iklan

Iklan

Pertanyaan

Look at the expressions and match them with the purpose of the letter. Do like the example.

Look at the expressions and match them with the purpose of the letter. Do like the example.
 

Iklan

R. Rani

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang benar adalah sebagaimana yang dijelaskan di atas.

jawaban yang benar adalah sebagaimana yang dijelaskan di atas.

Iklan

Pembahasan

Pembahasan
lock

Soal menanyakan pasanganungkapan atau expressions di atas dengan purpose atau kegunaannyamasing-masing.Berikut adalahkegunaandari masing-masing ungkapan: "I'm so happy to share this with you" (Saya sangat senang untuk membagi kabar ini denganmu) = ungkapan yang digunakan untuk memberikan berita baik, jadi purpose yang sesuai adalah to share good news. "Thank you so much for remembering me" (Terima kasih banyak sudah mengingat saya) = ungkapan yang digunakan untukberterima kasih, jadi purpose yang sesuai adalah to thank the person. "Did you know…" (Tahukah kamu...)= ungkapan yang digunakan untukmemberitahukan informasi, jadi purpose yang sesuai adalah to share some information. "I am sorry" (Saya minta maaf) = ungkapan yang digunakan untuk meminta maaf. Jadi purpose yang sesuai adalah to apologize. "I will be waiting for your letter eagerly" (Saya akan dengan senang menunggu balasanmu) = ungkapan yang digunakan untuk menunggu balasan surat, jadi purpose yang sesuai adalah to ask for reply. "Can I ask you for this favor" (Bisakah saya meminta bantuan) = ungkapan yang digunakan untuk meminta bantuan atau to ask a favor. "Love always" (Salam cinta) = ungkapan yang digunakan dalam penutup surat atau closing. "I think you should think it over before" (Menurut saya kamu harus memikirkannya lagi sebelum) = ungkapan yang digunakan untuk memberikan saran atau to give advice. "I am sorry but I have to tell you" (Maaf tapi saya harus mengatakan padamu)= ungkapan yang digunakan untuk memberikan kabar buruk atau kurang baik atau to give bad news. "That reminds me of…" (Itu mengingatkanku tentang...) = ungkapan yang digunakan untuk mengganti topik pembicaraan atau changing topic. Dengan demikian, jawaban yang benar adalah sebagaimana yang dijelaskan di atas.

Soal menanyakan pasangan ungkapan atau expressions di atas dengan purpose atau kegunaannya masing-masing. Berikut adalah kegunaan dari masing-masing ungkapan: 
 


 

  • "I'm so happy to share this with you"  (Saya sangat senang untuk membagi kabar ini denganmu) = ungkapan yang digunakan untuk memberikan berita baik, jadi purpose yang sesuai adalah to share good news.
  • "Thank you so much for remembering me" (Terima kasih banyak sudah mengingat saya) = ungkapan yang digunakan untuk berterima kasih, jadi purpose yang sesuai adalah to thank the person.
  • "Did you know…" (Tahukah kamu...)= ungkapan yang digunakan untuk memberitahukan informasi, jadi purpose yang sesuai adalah to share some information.
  • "I am sorry" (Saya minta maaf) = ungkapan yang digunakan untuk meminta maaf. Jadi purpose yang sesuai adalah to apologize.
  • "I will be waiting for your letter eagerly" (Saya akan dengan senang menunggu balasanmu) = ungkapan yang digunakan untuk menunggu balasan surat, jadi purpose yang sesuai adalah to ask for reply.
  • "Can I ask you for this favor" (Bisakah saya meminta bantuan) = ungkapan yang digunakan untuk meminta bantuan atau to ask a favor.
  • "Love always" (Salam cinta) = ungkapan yang digunakan dalam penutup surat atau closing.
  • "I think you should think it over before" (Menurut saya kamu harus memikirkannya lagi sebelum) = ungkapan yang digunakan untuk memberikan saran atau to give advice.
  • "I am sorry but I have to tell you" (Maaf tapi saya harus mengatakan padamu)= ungkapan yang digunakan untuk memberikan kabar buruk atau kurang baik atau to give bad news.
  • "That reminds me of…" (Itu mengingatkanku tentang...) = ungkapan yang digunakan untuk mengganti topik pembicaraan atau changing topic.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah sebagaimana yang dijelaskan di atas.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

365

DokterMuda

Makasih ❤️

Aulia fiantika H

Pembahasan lengkap banget

L Lawliet

Pembahasan lengkap banget Ini yang aku cari! Makasih ❤️

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Look at the expression and match them with the purpose of the letter. Expression Thank you so much for remembering me. Did you know .....

22

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia