Iklan

Iklan

Pertanyaan

Kutipan artikel berikut untuk soal nomor 12 dan 13. Usaha keras dari Pemprov DKI untuk mengurai kemacetan dan memberi layanan terbaik bagi warga terus dilakukan. Masih terkait dengan rekayasa peraturan untuk mengurangi kemacetan, akan dikeluarkan aturan pembatasan kendaraan roda dua atau sepeda motor melintas di jalan-jalan utama seperti Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman pada jam- jam tertentu. Untuk uji coba, Pemprov memilih jalan sejajar dengan jalur koridor I busway (Blok M-Kota). Selain dapat mengurai kemacetan, pembatasan sepeda motor di ruas jalan tertentu diharapkan dapat mengurangi volume sepeda motor yang pertumbuhannya semakin pesat dibandingkan jenis kendaraan lainnya. Kondisi tersebut juga diharapkan mampu mengurangi tingkat kecelakaan yang disebabkan pengguna sepeda motor. Sebelum penerapan sistem itu, pihak Pemprov akan terlebih dahulu melakukan pembenahan operasional bus transjakarta. Dengan langkah tersebut diharapkan headway atau jarak waktu antarbus transjakarta lebih terjamin. Namun, kita juga mengingatkan agar berbagai kebijakan yang akan diterapkan harus dikaji lebih cermat dan mendalam. Sebaiknya kebijakan. tersebut tidak menimbulkan ekses-ekses yang justru dapat membuka persoalan baru. Disadur dari: http://megapolitan kompas.com/read/2013/07/27/22353730 Blok.M-Kota.Uji.Coba.Pembatasan.Motor-5, diunduh 7 Februari 2018 Kutipan artikel tersebut menginformasikan ...

Kutipan artikel berikut untuk soal nomor 12 dan 13.

Usaha keras dari Pemprov DKI untuk mengurai kemacetan dan memberi layanan terbaik bagi warga terus dilakukan. Masih terkait dengan rekayasa peraturan untuk mengurangi kemacetan, akan dikeluarkan aturan pembatasan kendaraan roda dua atau sepeda motor melintas di jalan-jalan utama seperti Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman pada jam- jam tertentu. Untuk uji coba, Pemprov memilih jalan sejajar dengan jalur koridor I busway (Blok M-Kota).

Selain dapat mengurai kemacetan, pembatasan sepeda motor di ruas jalan tertentu diharapkan dapat mengurangi volume sepeda motor yang pertumbuhannya semakin pesat dibandingkan jenis kendaraan lainnya. Kondisi tersebut juga diharapkan mampu mengurangi tingkat kecelakaan yang disebabkan pengguna sepeda motor.

Sebelum penerapan sistem itu, pihak Pemprov akan terlebih dahulu melakukan pembenahan operasional bus transjakarta. Dengan langkah tersebut diharapkan headway atau jarak waktu antarbus transjakarta lebih terjamin. Namun, kita juga mengingatkan agar berbagai kebijakan yang akan diterapkan harus dikaji lebih cermat dan mendalam. Sebaiknya kebijakan. tersebut tidak menimbulkan ekses-ekses yang justru dapat membuka persoalan baru.

Disadur dari: http://megapolitan kompas.com/read/2013/07/27/22353730 Blok.M-Kota.Uji.Coba.Pembatasan.Motor-5, diunduh 7 Februari 2018

Kutipan artikel tersebut menginformasikan ...

  1. Kemacetan di Jakarta disebabkan kesalahan pengguna sepeda motor

  2. Upaya mengurangi volume pengguna sepeda motor di Jakarta

  3. Kebijakan Pemprov DKI untuk mengatasi kemacetan di Jakarta

  4. Perlunya kerja sama semua masyarakat untuk mengatasi kemacetan

  5. Diskusi pembenahan jalur-jalur utama yang sering mengalami kemacetan

Iklan

I. Amalia

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Artkel tersebut membahas tentang Pemprov DKI yang berusaha membuat kebijakan-kebijakan untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, mulau dari pengurangan volume sepeda motr dan pembenahan operasional bus transjakarata.

Artkel tersebut membahas tentang Pemprov DKI yang berusaha membuat kebijakan-kebijakan untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, mulau dari pengurangan volume sepeda motr dan pembenahan operasional bus transjakarata.

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

11

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Pehatikan manfaatartikel berikut! Sarana untuk menyampaikan gagasan Sarana publikasi hasil pemikiran secara ilmiah Sarana untuk membahas pokok masalah yang telah dibahas Sarana berpik...

1

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia