Iklan

Iklan

Pertanyaan

Bacalah kutipan drama berikut!


Niko: Lho kok sepi?

Uni: Jangan-jangan sudah bubar?

Gery: Nggak mungkin kalau sudah bubar. Di undangan mulainya pukul 11.00 kok.

Diki: Yakin kamu nggak salah baca jamnya, Ger?

Gery: Yakin, aku nggak salah lihat.

Uni: Coba deh, kita lihat kembali undangan kemarin, mana Ger, undangannya?

Gery: Nih, undangannya!

Uni: Gerrryyy!

Diki: Apaan sih Un?

Uni:  Gimana mau ada orang, acaranya sudah sejak dua jam yang lalu, Gery salah baca!space 

Konflik dalam kutipan drama tersebut adalah ....

Konflik dalam kutipan drama tersebut adalah ....space 

  1. Seorang anak yang sangat kecewa karena acaranya jam 11.00 WIB.space 

  2. Seorang anak salah baca undangan teman yang lain marah.space 

  3. Rombongan telah berangkat ke undangan namun sudah bubar.space 

  4. Beberapa anak yang kecewa karena gagal mengikuti acara.space 

Iklan

F. Fadilaturrohmah

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Muhammadiyah Malang

Jawaban terverifikasi

Jawaban

jawaban yang tepat adalah B.

jawaban yang tepat adalah B.space 

Iklan

Pembahasan

Drama adalah karangan yang menggambarkan kehidupan dan watak manusia dalam bertingkah laku yang dipentaskan dalam beberapa babak. Salah satu unsur teks drama adalah alur.Alur yaitu jalancerita dari pertunjukan drama dimulai pada babak pertamasampaibabak terakhir. Di dalam alur , terdapat konflik. Konflik biasanya muncul karena terjadipertentangan antar tokoh atau masalah yang dihadapi oleh tokoh utama. Oleh karena itu, konflik dalam kutipan drama tersebut adalah Seorang anak salah bacaundangan teman yang lain marah . Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.

Drama adalah karangan yang menggambarkan kehidupan dan watak manusia dalam bertingkah laku yang dipentaskan dalam beberapa babak. Salah satu unsur teks drama adalah alur. Alur yaitu jalan cerita dari pertunjukan drama dimulai pada babak pertama sampai babak terakhir. Di dalam alur, terdapat konflik. Konflik biasanya muncul karena terjadi pertentangan antar tokoh atau masalah yang dihadapi oleh tokoh utama. Oleh karena itu, konflik dalam kutipan drama tersebut adalah Seorang anak salah baca undangan teman yang lain marah.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.space 

Latihan Bab

Mengenal Drama

Struktur Drama

Kebahasaan Drama

Menganalisis Drama

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

1rb+

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Bagian eksposisi suatu alur berisi hal-hal berikut, kecuali ....

11rb+

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Fitur Roboguru

Topik Roboguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

081578200000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2023 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia