Iklan

Iklan

Pertanyaan

Kondisi yang aman dari ancaman pihak luar, dinamis, dan teratur dalam menjalani kehidupan dimana setiap individu bertindak sesuai hak dan kewajibannya, merupakan unsur-unsur terwujudnya ....

Kondisi yang aman dari ancaman pihak luar, dinamis, dan teratur dalam menjalani kehidupan dimana setiap individu bertindak sesuai hak dan kewajibannya, merupakan unsur-unsur terwujudnya ....

  1. interaksi sosial

  2. integrasi sosial

  3. keajegan sosial

  4. dinamika sosial

  5. keteraturan sosial

Iklan

S. Dianita

Master Teacher

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Surabaya

Jawaban terverifikasi

Iklan

Pembahasan

Keteraturan sosial adalah kondisi di mana setiap elemen masyarakat dapat menjalin hubungan sosial dengan stabil dan harmonis. Unsur-unsur terwujudnya keteraturan sosial dapat terlihat pada opsi jawaban E, yaitu adanya kondisi yang aman dari ancaman pihak luar, dinamis, dan teratur dalam menjalani kehidupan bersama di mana setiap individu melakukan hak dan kewajibannya dengan tertib . Jika unsur-unsur tersebut tidak terpenuhi, maka keteraturan sosial sulit terjadi bahkan berpotensi timbulnya berbagai bentuk penyimpangan hingga kekacauan di masyarakat.

Keteraturan sosial adalah kondisi di mana setiap elemen masyarakat dapat menjalin hubungan sosial dengan stabil dan harmonis. Unsur-unsur terwujudnya keteraturan sosial dapat terlihat pada opsi jawaban E, yaitu adanya kondisi yang aman dari ancaman pihak luar, dinamis, dan teratur dalam menjalani kehidupan bersama di mana setiap individu melakukan hak dan kewajibannya dengan tertib. Jika unsur-unsur tersebut tidak terpenuhi, maka keteraturan sosial sulit terjadi bahkan berpotensi timbulnya berbagai bentuk penyimpangan hingga kekacauan di masyarakat.

 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

19

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

Suatu keadaan dimana cara berpikir, berperasaan, bertndak dan berinteraksi warga sesuai dengan nilai-nilai dan norma-norma sosial yang berlaku sangat berpengaruh bagi terwujudnya..

305

0.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

[email protected]

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia