Iklan

Iklan

Pertanyaan

Kevin: What if you are not acceptedin thiscourse? Julio: I will enroll in another one. From the dialogue, we know that ...

Kevin: What if you are not accepted in this course?

Julio: I will enroll in another one.


From the dialogue, we know that ...  

  1. Kevin suggests Julio to enroll another course. undefined 

  2. Julio asks Kevin for enrolling another course. undefined 

  3. Julio is certain about being accepted in that course. undefined 

  4. Kevin is uncertain that Julio can be accepted in that course. undefined 

  5. There is a possibility for Julio to enroll in another course. undefined 

Iklan

A. Mufida

Master Teacher

Jawaban terverifikasi

Jawaban

pilihan jawaban yang tepat adalah E.

pilihan jawaban yang tepat adalah E. undefined 

Iklan

Pembahasan

Pada dialog, Kevin menanyakan rencana atau hal yang akan dilakukan Julio jika dia tidak diterima di tempat kursus tersebut. Bedasarkan kalimat tersebut, Kevin hanya bertanya mengenai kemungkinan, bukan memberikan saran ataupun menyatakan keraguannya bahwa Julio akan diterima di sana sehingga pilihan A dan D tidak tepat. Jawaban Julio atas pertanyaan Kevin adalah " I will enroll in another one", yang artinya "Aku akan mendaftar di (tempat kursus) yang lain". Penggunaan If + Simple Present Tense, Simple Future Tense (will) menunjukkan bahwa dialog tersebut menggunakan first conditional (kalimat pengandaian yang digunakan untuk menyatakan kemungkinan di masa sekarang/depan),maka kalimat Kevin tersebut menyiratkan bahwa dia bisa saja mendaftar di tempat lain bisa saja tidak. Dengan demikian, pernyataan yang tepat adalah (E)" There is a possibility for Julio to enroll in another course" (Terdapat kemungkinan bagi Julio untuk mendaftar di tempat kursus lain). Pilihan B tidak tepat karena orang yang akan mendaftar adalah Julio, bukan Kevin. Pilihan C juga tidak tepat karena jika Julio merasa yakin akan diterima, dia tidak akan berpikir untuk mendaftar di tempat lain. Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah E.

Pada dialog, Kevin menanyakan rencana atau hal yang akan dilakukan Julio jika dia tidak diterima di tempat kursus tersebut. Bedasarkan kalimat tersebut, Kevin hanya bertanya mengenai kemungkinan, bukan memberikan saran ataupun menyatakan keraguannya bahwa Julio akan diterima di sana sehingga pilihan A dan D tidak tepat.

Jawaban Julio atas pertanyaan Kevin adalah "I will enroll in another one", yang artinya "Aku akan mendaftar di (tempat kursus) yang lain". Penggunaan If + Simple Present Tense, Simple Future Tense (will) menunjukkan bahwa dialog tersebut menggunakan first conditional (kalimat pengandaian yang digunakan untuk menyatakan kemungkinan di masa sekarang/depan), maka kalimat Kevin tersebut menyiratkan bahwa dia bisa saja mendaftar di tempat lain bisa saja tidak. Dengan demikian, pernyataan yang tepat adalah (E) "There is a possibility for Julio to enroll in another course" (Terdapat kemungkinan bagi Julio untuk mendaftar di tempat kursus lain).

Pilihan B tidak tepat karena orang yang akan mendaftar adalah Julio, bukan Kevin.

Pilihan C juga tidak tepat karena jika Julio merasa yakin akan diterima, dia tidak akan berpikir untuk mendaftar di tempat lain.

Jadi, pilihan jawaban yang tepat adalah E. undefined 

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

3

Iklan

Iklan

Pertanyaan serupa

First conditional is used to talk about ....

7

5.0

Jawaban terverifikasi

RUANGGURU HQ

Jl. Dr. Saharjo No.161, Manggarai Selatan, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860

Coba GRATIS Aplikasi Roboguru

Coba GRATIS Aplikasi Ruangguru

Download di Google PlayDownload di AppstoreDownload di App Gallery

Produk Ruangguru

Hubungi Kami

Ruangguru WhatsApp

+62 815-7441-0000

Email info@ruangguru.com

info@ruangguru.com

Contact 02140008000

02140008000

Ikuti Kami

©2024 Ruangguru. All Rights Reserved PT. Ruang Raya Indonesia